-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengabdian Untuk Negeri, Koramil 01/Sambas Bedah Rumah Warga

Saturday 29 May 2021 | May 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:40:32Z

Sambas, Siber | Komando Distrik Militer 1208/Sambas melalui Koramilnya melaksanakan kegiatan Karya Bakti di Dusun Perigi Maram RT. 003 RW.002 Desa Saing Rambi, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.

 

Karya Bakti yang bertajuk “Pengabdian Untuk Negeri” menyasar kepada warga yang kurang mampu dengan melakulan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

 

Dengan penuh semangat dipimpin langsung Danramil 01/Sambas Kapten Inf Sulistiono, para Prajurit melaksanakan tugasnya agar rumah menjadi layak huni dan tentunya lebih sehat apalagi saat ini masih dalam Pandemi Covid-19.

 

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 01/Sambas Kapten Inf Sulistiono mengatakan bahwa Karya Bakti yang merupakan Program Rutin TNI AD kali ini bertajuk Pengabdian Untuk Negeri yang menyasar pada keluarga yang kurang mampu yang ada diwilayah binaannya, Sabtu (29/5/2021).

 

Menurut Kapten Inf Sulistiono, penentuan dan pemilihan RTLH atau Rumah Tidak Layak Huni berdasarkan rekomendasi dari Kepala Desa yang sudah dilaksanakan survei sebelumnya, sehingga program ini tepat sasaran.

 

Ditempat yang sama, Kades Saing Rambi Ilham menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Program TNI AD dalam kegiatan bedah rumah yang dilakukan oleh Kodim 1208/Sambas.

 

Senada dengan Danramil, sebelumnya pihaknya telah melakukan pengecekan terhadap obyek yang akan menjadi sasaran bedah rumah. “Saya sebagai Kepala Desa sangat mendukung kegiatan ini dan harapan kedepan program ini tetap berlanjut, sehingga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni,” harapnya.

 

Sementara itu, Buniah mengaku sangat sangat senang karena rumahnya menjadi sasaran bedah rumah. Dengan rasa suka dan haru Ia mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada TNI terutama kepada Kodim 1208/Sambas.

 

“Saya berterima kasih kepada bapak-bapak TNI, saya tak tau harus ngomong apa, biarlah Allah SWT yang akan membalas kebaikan hati mereka,” ungkap wanita paruh baya.

×
Berita Terbaru Update