-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas Pamrahwan Yonif 751/VJS Bersama Warga Karya Bakti Pembangunan Gereja

Wednesday 23 June 2021 | June 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:40:23Z

Papua, Siber | Personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS bersama warga masyarakat Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua, saling bekerja sama dalam pembangunan gereja baru di wilayah Elelim. Karya bakti ini melibatkan Pos Pamrahwan wilayah Elelim yang dipimpin oleh Danpos Satgas Lettu Inf Rudy Hermawan.

 

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, Rabu (23/6/2021) mengatakan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan peran TNI, khususnya Satgas Pamrahwan wilayah Distrik Elelim terhadap masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat.

 

“Keberadaan Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS di wilayah Papua diharapkan dapat dirasakan oleh masyarakat Papua, sehingga segala bentuk kesulitan dan kendala dapat teratasi,” ujarnya.

 

Menurut Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, pembangunan rumah ibadah gereja di wilayah Elelim ini merupakan semangat masyarakat dan TNI dalam mewujudkan momentum penguatan rasa toleransi umat beragama yang ada di Papua. “Rasa toleransi umat beragama yang terwujud dalam pembangunan gereja ini sangat perlu untuk diperkuat sebagai landasan utuhnya NKRI,” ucapnya.

 

“Masyarakat sangat antusias dalam karya bakti yang melibatkan personel TNI dan Polri, karena pengerjaan pembangunan ini dapat terasa mudah dan cepat dalam tahap pembangunannya,” ungkap salah satu warga Elelim.

 

“Semoga dalam tahun ini sebelum perayaan Natal tahun 2021, gereja tersebut sudah dapat digunakan,” harapnya.

×
Berita Terbaru Update