-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Setiap Rumah Di Kota Serang Dapat Menjadi Sekolah

Monday 2 May 2022 | May 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:35:55Z

 


SERANG ,klikviral - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang memberikan ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) kepada seluruh insan pendidik dan peserta didik seluruh Kota Serang.


Di momen Hardiknas yang tepat jatuh pada hari senin kemarin, dan yang bertepatan dengan momen iedul fitri agar pendidikan Kota Serang bisa semakin maju.Selasa (03/05/2022)




H. Tb. Agus Suryadin Sekdis Disdikbud Kota Serang mengatakan kepada klikviral.com disela sela silaturahmi menyambut hari raya Iedul Fitri, "Sebelumnya kami mengucapkan Minal Aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin dan selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)."


"Kunci majunya suatu pendidikan tidak hanya diserahkan kepada pemerintah, guru atau pun siswa didik, namun seluruh elemen bangsa harus terlibat di dalamnya."tuturnya


"Hal ini sesuai semangat yang digaungkan bapak pendidikan Ki Hajar Dewantara yang pernah menyampaikan bahwa setiap orang bisa menjadi guru, dan setiap rumah bisa menjadi sekolah. Itu artinya pendidikan dapat dilakukan dimanapun, kapanpun dan oleh siapapun," imbuhnya 




H.Agus mencontohkan, orangtua di rumah juga bisa berperan mengajarkan anaknya. apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, dimana sekolah dapat digelar secara daring, maka peran orangtua sangat penting bagi perkembangan setiap anak.

"Harus diingat bahwa guru pertama anak adalah oleh orangtuanya," tegasnya



"Meski demikian, peran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tetap sangat penting guna mendorong pendidikan yang berkualitas dan merata di seluruh Kota Serang"



Ia pun mengapresiasi sejumlah program pemerintah pusat yang bisa berperan penting dalam pemerataan akses pendidikan. Salah satunya adalah program Kartu Indonesia Pintar yang memberikan kesempatan bagi siswa tidak mampu untuk menyelesaikan pendidikannya sampai ke tingkat perguruan tinggi.




"Saya berharap melalui KIP ini semua generasi muda khususnya di Kota Serang punya kesempatan yang sama dalam dunia pendidikan. KIP ini wujud kehadiran negara dalam pengembangan SDM Indonesia. Saya tidak ingin ada anak anak di Kota Serang yang tidak bisa menempuh pendidikan tinggi karena masalah biaya," katanya.



H.Agus menekankan, "Pendidikan amat penting bagi Kota Serang untuk menuju masyarakat yang beradab dan berbudaya Apalagi Kota Serang saat ini sedang mengalami bonus demografi, dimana mayoritas penduduknya berusia produktif."



"Akses terhadap pendidikan menjadi penting untuk bisa mencetak generasi muda Kota Serang yang berkualitas dimana kemajuan suatu daerah tergantung kepada kemajuan masyarakat terutama generasi penerusnya."  tutup H.Agus


(Edi.S/RG)


×
Berita Terbaru Update