-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SILATURAHMI AKBAR DAN PENGUKUHAN KELUARGA BESAR MANCAK ( KBM )

Wednesday 5 October 2022 | October 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-17T11:41:48Z

Serang, Media Kriminalitas-  Ketika melihat begitu banyaknya potensi yang berada diwilayah ( Mancak ), baik itu,”Inspirasi, Inspiratif, Kreatifator, Karya Seni, maupun seniman, serta pariwisata maupun hasil bumi yang sangat melimpah ( SDM ). 

Timbulah sebuah ide maupun gagasan untuk membentuk sebuah ajang tali silaturahmi akbar dan pengukuhan Keluarga Besar Mancak (KBM), Hal tersebut dicetuskan oleh salah satu putra daerah Mancak, Wahyudin ( Hilal Sauqi ). Ketika tengah malam dirinya merenung seorang  diri sambil melihat begitu pesat'nya Kemajuan Wilayah Mancak.

Wahyudin juga melihat, bahkan merasakan yang pada akhirnya mempunyai keinginan untuk membentuk suatu wadah.Karena didalam benaknya ia berfikir serta menimbang, begitu Indahnya bila bisa mempersatukan,sehingga menjadikan kesatuan dalam kontek ajang silaturahmi Wilayah tersebut, dengan warga serta masyarakat Sekecamatan Mancak, dalam sekup yang Besar. Walaupun sebelumnya sudah terbentuk Grub WA di Keluarga Besar Mancak ( KBM ). Pada hari kamis malam Jumat Pukul  00.17 wib, 21 Juli 2017.

Pada akhirnya kisah merajut itu kini sudah terjawab.Tepatnya pada tanggal 2 Oktober 2022, diadakan nya pelaksanaan pengukuhan. Hal tersebut dalam rangka guna terbentuk nya wadah, dengan slogan Keluarga Besar Mancak (KBM) yang bertempat di Gedung LBH Mancak. Adapun yang terpilih di antaranya sebagai Ketua Jeje Rusmana, Sekertaris Hasbi, Bendahara Gofur. 

Dalam acara pengukuhan tersebut dihadiri  oleh warga masyarakat, para ulama, dan tokoh masyarakat, dan juga dari berbagai Elemen yang ada Mancak. Saat acara berlangsung ada pesan dan kesan yang di lontarkan oleh warga masyarakat, Ulama, Tokoh, Elemen.Agar dapat segera membangun dengan ada rasa kepedulian dalam perkembangan ekonomi, maupun pembangunan daerah tersebut. Semoga dapat segera mempersatukan dalam Kesatuan. Sehingga Mancak dapat segera maju pesat, Istimewa, dan Luar Biasa.

Sementara itu Jeje Rusmana sebagai ketua terpilih saat dimintai komentarnya menjelaskan perihal pembentukan KBM. Jeje mengatakan meskipun terpendam bahkan kemakan oleh usia dan waktu, serta terkikis nya oleh zaman di Era Globalisasi, Modernisasi, dan Teknologi yang serba canggih. Dirinya akan berusaha keras demi perkembangan serta kemajuan ruang lingkup KBM,serta Visi dan Misi untuk mewujudkan Kekompakan, Loyalitas, Solidaritas, dan kebersamaan warga masyarakat mancak.
Untuk itu Jeje akan segera melakukan konsolidasi demi Mempersatukan dan Kesatuan, dalam Pembangun Inspraktruktur Wilayah Mancak, serta dalam menggali Potensi maupun, Inspirasi, Inspiratif, Kreatifator, Karya Seni dan Seniman, Pariwisata, serta hasil bumi yang sangat melimpah.
Jeje juga mengatakan bahwa sebelum terbentuknya wadah KBM ini, banyak sekali mendengar Keluh kesah, bahkan tangisan dan rintihan dari warga masyarakat yang sangat begitu memprihatinkan,terutama dari golongan menengah kebawah. 

Semoga saja dengan seiringnya, waktu, Hari, Bulan, dan Tahun, Berlangsung'Nya Putaran Roda Kehidupan, dengan tercetuslah Gagasan dan Wadah yang sudah di bentuk ini dapat membantu menampung serta meringankan beban di masyarakat. “Semoga tidak akan ada lagi keluh kesah yang keluar dari masyarakat haraf Jeje. 

Jeje sangat berharaf besar dengan terbentuknya dan terpilih dirinya sebagai Ketua, serta Jajaran KBM, Bisa membawa Mancak lebih baik, istimewa, Jujur, adil di segala bidang, Bijaksana, dan keterbukaan seluruh aspek yang berada diwilayah Mancak serta serayanya Keluarga Besar Mancak (ismat)

×
Berita Terbaru Update