-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jenderal Listyo Sigit Menunjuk Kabareskrim Polri yang Baru

Friday 30 June 2023 | June 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-30T12:21:37Z

Jakarta Media Kriminalitas- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya mempercayakan kepada Komjen Wahyu Widada untuk menjabat sebagai Kabareskrim Polri. Untuk Penunjukkan Komjen Wahyu Widada itu tertuang dalam surat telegram (TR) Nomor: ST/1393/VI/KEP./2023 tanggal 24 Juni 2023.Komjen Wahyu Widada menggantikan posisi Komjen Agus Andrianto.Sebelumnya,kapolri menunjuk Kabareskrim Komjen Agus Andrianto menjadi Wakapolri, Ia menggantikan posisi Komjen Gatot Eddy Pramono yang kini menjabat sebagai Pati Mabes Polri dalam rangka pensiun.
Sementara itu, Komjen Suntana akan mengisi posisi Kabaintelkam Polri selanjutnya.

Profil Komjen Wahyu Widada.

Berdasarkan data yang dihimpun, Jumat (30/6) Komjen Wahyu Widada merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol).Kala itu, ia menjadi lulusan terbaik atau Adhi Makayasa angkatan 1991. Ternyata pria kelahiran Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini merupakan teman satu angkatan Jenderal Sigit.Saat muda, Wahyu pernah menempuh pendidikan kejuruan di Sekolah Penerbang pada 1995.
Sementara untuk pendidikan kedinasan, Wahyu menempuh pendidikan di PTIK pada 1998, Sespim Polri pada 2006 dan Sespimti pada 2014.

Wahyu Widada mengawali karier di kepolisian sebagai Pama Subdit Poludara Ditsamapta Polri tahun 1992. Kemudian, ia juga beberapa kali menjabat posisi penting seperti, Wakapolda Riau pada 2018 dan Kapolda Gorontalo pada tahun berikutnya.

Tak sampai di situ, pada 2 Februari 2020 ia kembali menduduki posisi kapolda di Aceh.Pada Juli 2021, Komjen Wahyu Widada menjabat sebagai Asisten SDM Polri. 

Selanjutnya pada awal 2023 tepatnya pada Februari, Komjen Wahyu Widada bertanggung jawab menjadi Kabaintelkam Polri menggantikan Komjen Ahmad Dofiri.

Kini, Wahyu Widada ditunjuk menjadi Kabareskrim menggantikan Komjen Agus Andrianto. Sebagai informasi, Wahyu pernah menjadi tim naskah di balik suksesnya Jenderal Sigit melewati proses uji kelayakan dan kepatuhan atau fit and proper test calon Kapolri tahun 2021 lalu.

Saat itu Wahyu ikut andil dalam menyusun makalah berjudul ‘Transformasi Menuju Polri yang Presisi: Prediktif-Responsibilitas-Transparasi Berkeadilan‘ yang dibacakan Sigit saat fit and proper test pada Rabu, 20 Januari 2021 lalu.(Red)


×
Berita Terbaru Update