-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Desa Batu Kuwung Laksanakan Kegiatan Pembangunan Jalan Poros Desa

Thursday 10 August 2023 | August 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-10T12:09:09Z

Serang, Media kriminalitas – Agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,untuk itu Desa Batukuwung Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang, Banten melaksanakan kegiatan membangun jalan poros desa.Hal tersebut dimaksudkan guna kesejahteraan masyarakat.
Warga Desa Batu Kuwung saat ini telah dapat dapat menikmati hasilnya, karena dari sisa anggaran dapat digunakan secara efisien,itupun berdasarkan kesepakatan dan kerjasama antara warga masyarakat dan perangkat desa. Hal ini begitu penting agar dapat tercipta kekompakan dan saling bantu membantu antar masyarakat. Selain itu anggaran yang digunakan untuk berbagi kepada yang membutuhkan.
Kami sebagai tokoh masyarakat sangat bersyukur kepada Bapak Kades Aeng yang selalu memikirkan kepentingan kelompok masyarakat. Semoga doa dan dukungannya selalu didengar oleh Allah SWT dan semuanya diberkahi. Amin Ya Rabbal Alamin ungkap Andri selaku warga yang ikut bekerja dilokasi kegiatan saat di temui media kriminalitas.

Adapun beberapa manfaat dari pembangunan Jalan Poros Desa, antara lain:
1. Meningkatkan aksesibilitas: Jalan poros desa memungkinkan masyarakat desa untuk memiliki akses yang lebih mudah dan cepat ke berbagai tempat penting seperti pusat kesehatan, sekolah, pasar, dan transportasi umum. Hal ini dapat membantu meningkatkan kegiatan sosial ekonomi di desa.
2. Meningkatkan konektivitas antar desa: Jalan poros desa juga membantu dalam menyambungkan satu desa dengan desa lain, meningkatkan konektivitas antar desa secara keseluruhan. Hal ini dapat memudahkan pertukaran barang dan jasa antar desa, meningkatkan hubungan sosial dan ekonomi.
3. Meningkatkan keamanan dan kecepatan transportasi: Jalan poros desa yang baik dapat meningkatkan keamanan transportasi dengan mengurangi risiko kecelakaan dan memungkinkan kendaraan melaju dengan kecepatan yang tepat. Hal ini juga membantu mempermudah evakuasi dalam situasi darurat seperti kebakaran atau bencana alam.
4. Mendukung pengembangan pariwisata: Jalan poros desa yang baik dapat menjadi salah satu faktor penentu bagi wisatawan untuk mengunjungi suatu desa. Dengan aksesibilitas yang baik, wisatawan akan lebih mudah mengakses tempat-tempat wisata di desa, sekaligus memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi lokal melalui sektor pariwisata.
5. Meningkatkan kualitas hidup masyarakat: Ketersediaan jalan poros desa dapat guna membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa secara keseluruhan. Dengan akses yang mudah, masyarakat dapat mengakses berbagai fasilitas dan layanan yang dapat meningkatkan standar hidup mereka, seperti layanan kesehatan, pendidikan, dan pekerjaan. (Jhon nusi)


×
Berita Terbaru Update