-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas Yonif 742 Rehab Rumah Rodino Carpailera Yang Tidak Layak Huni

Tuesday 29 June 2021 | June 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:40:22Z

JAKARTA – Personel Pos Turiscain Kipur II Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY merehab rumah milik Rodino Carpailera (69) warga Dusun Fohomaek di Desa Maumutin Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, NTT.

Danpos Turiscain Serka Sigit Roniwan, dalam rilis Penerangan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY, Senin (28/6/2021) mengungkapkan rumah milik Rodino Carpailera yang berukuran 6 x 6 meter tersebut berlantaikan tanah dan tidak layak huni, sehingga perlu direhab agar aman dan nyaman untuk tempat tinggal bersama keluarganya.

“Perehaban ini sudah dimulai sejak hari Sabtu (26/6) kemarin dan direncanakan selesai selama satu minggu kedepan. Selain membantu dalam pekerjaannya, kita juga menyiapkan materiel baik semen, batu, dan pasir,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Danpos Turiscain, perehaban ini menyasar masyarakat yang ditentukan dengan skala prioritas dan sebelumnya Pos Turiscain juga melakukan rehab terhadap dua unit rumah di Desa Maumutin tersebut.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengatakan rehabilitasi rumah tidak layak huni merupakan salah satu program lantainisasi yang digagasnya sebagai bentuk pengabdian para Prajurit Satgas kepada masyarakat Belu khususnya warga perbatasan agar memiliki hunian yang layak.

“Kita gelar di setiap pos jajaran, selain Pos Turiscain ini beberapa pos yang sudah melaksanakan lantainisasi dengan pekerjaan yang sama yaitu Pos Lakmars dan Pos Nunura,” ujarnya.

Dansatgas menekankan kepada personel pos jajarannya untuk terus berkarya dan jangan merasa puas dengan apa yang sudah dikerjakan, sehingga apa yang diperbuat Prajurit Wira Yudha Sejati akan selalu dikenang, dan kedepannya saat kembali melaksanakan tugas di tempat yang sama, nama besar Yonif 742/SWY tetap ada dalam hati masyarakat.

Sementara itu, Rodino Carpailera mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY khususnya kepada Pos Turiscain yang telah memberikan bantuan dalam perehaban rumah sehingga layak dan nyaman untuk ditempati bersama keluarga. (Red/Dispenad)

×
Berita Terbaru Update