-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buruh PT.Sokonindo Cikande Kembali Unjuk Rasa

Tuesday 26 April 2022 | April 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:39:32Z


SERANG,klikviral.com - Gejolak pemutusan kerja terjadi kembali di PT.Sokonindo Cikande Kabupaten Serang menimbulkan konflik antar pengusaha dan buruh yang diwakilkan oleh serikat pekerja.


Para buruh yang dibantu oleh organisasi serikat pekerja diantara nya KSPI, FSPMI dan PARTAI BURUH bersama sama memperjuangkan hak hak buruh yang termarjinalkan di PT Sokonindo Cikande, Selasa (26)04)2022)




Gunawan dari KSPI dalam orasinya menyatakan " "Kita disini bersama sama kepanasan untuk memperjuangkan hak hak saudara kita yang terdolimi."


"Kalau kita mengadopsi negara negara luar. bagaumana tentang tenaga kerja tentang nasib buruhnya sangatlah sejahtera."ucapnya


"Hari ini kita aksi adalah ada upaya untuk berjuang , sama sama duduk sama sama berdiskusi dan kalau sekiranya akan berdiskusi kita akan berdiskusi, apa perlu mediasi itu di dampingi oleh pihak kepolisian. antara kita pihak buruh dan pihak perusahaan"




"Kalau masih pihak perusahaan masih tidak mengindahkan tutuntutan kami ini. aksi unjuk rasa ini akan lebih besar lagi hingga nasional, sehingga menjadi sebuah isu nasional bahkan internasional yang nanti akan menjadi citra yang jelek bagi perusahaan Sokonindo sendiri."tegasnya


"Bahwa pimpinan pusat dan pimpinan nasional ini untuk andil dalam penyelesaian yang terjadi di PT.Sikonindo Cikande ini."


"Kami dari seluruh serikat kerja yang hadir pada saat ini dari semua unsur baik tingkat pusat sampai daerah sangat memberikan dukungan kepada serikat pekerja PT.Sokonindo Cikande untuk tetap semangat dan berjuang, agar hak hak para buruh dapat terpenuhi dan terselesaikan dengan baik." tutupnya



(Tantowi/RG)

×
Berita Terbaru Update