-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kontraktor Pelaksana CV. Karya Persada Mulia Berikan Tanggapan Soal Pekerjaan Jalan Surianeun - Cimoyan

Wednesday 13 April 2022 | April 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:36:20Z

 


Pandeglang, klikviral.com - Ramainya pemberitaan terkait Pelaksanaan Pekerjaan Jalan Surianeun - Cimoyan di Wilayah Kecamatan Patia yang harus Diawasi Ketat. Hal tersebut mendapat tanggapan dari Kontraktor Pelaksana Pelaksana CV. Karya Persada Mulia.


Dalam tanggapannya yang disampaikan Eka selaku Kontraktor Pelaksana kepada warga sekitar lewat pesan singkat WhatsApp bahwa terkait pekerjaan silahkan menghubungi Heri selaku yang ditugaskan dilapangan.


"Telepon saja nanti Heri Kang, kalo akang kelokasi pasti ketemu Heri," terang Sabda seusai meminta keterangan Eka selaku Kontraktor pekerjaan Surianeun - Cimoyan lewat WhatsApp, Rabu (13/04/2022)




Ketika ditanya selaku apa Heri kaitannya dengan pekerjaan tersebut, Eka menjelaskan bahwa Heri adalah orang lapangan.


"Heri bagian yang dilapangan," jelasnya Singkat Eka kepada Sabda


Sementara itu, Sabda yang juga warga desa Surianeun menyesalkan jika ada kontraktor pelaksana menempatkan orang dilapangan yang bukan ahlinya dibidang pekerjaan, sebab menurutnya seorang pelaksana harus menguasai berbagai keterampilan, terutama teknik konstruksi.


"Setau saya Heri adalah warga desa sekitar, ko kontraktor pelaksana bilang yang dilapangan, waduh makin gak ngerti," ucap Sabda.




Lanjut Sabda, masyarakat juga turut berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan terutama terkait pengawasan, hal itu perlu dilakukan untuk memastikan bahwa pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik, dan menghindari kemungkinan adanya penyelewengan atau penyimpangan, baik yang bersifat anggaran (budgeting) ataupun proses (prosedur) dan kewenangan (authority).


"Seharusnya Kontraktor Pelaksana menempatkan orang lapangan yang Profesional dalam Bekerja dengan memiliki tanggung jawab dan berintegritas, memiliki perencanaan yang baik serta kualitas dan pengetahuan mempuni," ujar Sabda.


Ia menilai Proyek pekerjaan jalan dengan Nilai Kontrak Milyaran bersumber dari Dana Pemerintah Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dengan Kontraktor Pelaksana CV. Karya Persada Mulia kurang efektif jika menempatkan orang yang bukan ahlinya dilapangan.


"Dari hasil penelusuran pengawasan dilapangan, tidak menempatkan orang yang ahli dalam bidangnya, dan dari hasil informasi kontraktor pelaksana jelas bahwa saudara Heri bukanlah seorang yang memiliki pengalaman menjadi pelaksana," paparnya.


Sementara itu, ketika dikonfirmasi wartawan lewat WhatsApp Eka selaku Kontraktor Pelaksana belum memberikan jawaban Soal Pekerjaan Jalan Suarianeun-Patia.


(YEYEN SUDRAJAT/RG)

×
Berita Terbaru Update