-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prajurit KRI Sultan Iskandar Muda -367 Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Tuesday 1 June 2021 | June 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:40:31Z

Lebanon, Siber | Seluruh Prajurit KRI Sultan Iskandar Muda (KRI SIM-367) mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual yang dilaksanakan secara langsung (live) melalui kanal Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Selasa (1/6/2021).

 

Dalam amanatnya, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk tetap mengokohkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

Komandan Satgas MTF Konga XXVIII-M/UNIFIL sekaligus Komandan KRI SIM-367 Letkol Laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S. menyampaikan bahwa di tengah kesibukan melaksanakan tugas misi perdamaian, bukan menjadi suatu penghalang untuk tidak mengikuti jalannya upacara secara virtual.

 

“Walaupun tidak hadir secara fisik, keikutsertaan kita dalam upacara virtual ini merupakan bentuk rasa nasionalisme terhadap negara tercinta, di samping wujud aktualisasi pengamalan nilai-nilai Pancasila yang harus dijaga,” ujarnya.

 

Meskipun perbedaan waktu sampai dengan 4 jam antara Indonesia dan Lebanon, seluruh prajurit tampak semangat dan sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 yang dilaksanakan dan disiarkan secara langsung pada pukul 07.45 WIB atau pukul 03.45 dini hari waktu Lebanon.

 

Adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 ini yakni “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh”.

×
Berita Terbaru Update