-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kemampuan Baris-Berbaris, Satgas Pamtas Yonif 642 Latih PBB Anggota Paskibraka Desa Siding

Sunday 11 April 2021 | April 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:40:37Z

Bengkayang-Kalbar, Siber |  Untuk meningkatkan kemampuan baris-berbaris siswa, personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Pos Siding melatihkan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada anggota Paskibraka Siswa SMA di Desa Siding, Kec. Jagoi Babang, Kab Bengkayang, Sabtu (10/4/2021).

 

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa, di Mako Satgas Yonif 642 Entikong, Sanggau, mengatakan bahwa pelatihan PBB dapat membentuk kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta melatih daya konsentrasi setiap siswa. “Selain itu kegiatan ini juga bermanfaat untuk membentuk karakter para pelajar agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme,” ucapnya.

 

Sementara itu, Danpos Siding, Letda Kav Rhamziyafi mengatakan, latihan tersebut diikuti sejumlah murid dengan antusias dan gembira untuk meningkatkan kemampuan baris-berbaris siswa yang merupakan anggota Paskirbaka tingkat Desa Siding yang akan melaksanakan seleksi Paskibraka di tingkat Kabupaten.

 

“Dalam latihan ini, kami ajarkan bagaimana cara meningkatkan kedisiplinan, tata cara baris berbaris yang benar, serta mengetahui apa yang harus dilakukan setelah ada aba-aba,” ujarnya.

 

Letda Kav Rhamziyafi berharap, ilmu yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi para siswa khususnya anggota paskibra yang nantinya akan melaksanakan seleksi Paskibraka di tingkat Kabupaten serta bagi siswa yang ingin menjadi TNI ataupun Polri.

 

“Semoga ini dapat bermanfaat bagi adik-adik kita ini, selain mengetahui tata cara baris berbaris yang benar, kami tanamkan juga rasa disiplin melalui latihan PBB ini,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update