-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukung Serbuan Vaksinasi Di Riau, Lanal Dumai Bantu Pemda Gelar Vaksin Massal

Wednesday 16 June 2021 | June 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:40:24Z

Riau, Siber | Dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi nasional di wilayah Provinsi Riau, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai bekerja sama dengan Dinkes Provinsi Riau dan Kodim 0320/Dumai membantu Pemda Provinsi Riau melaksanakan program serbuan vaksinasi kepada masyarakat di Pasar Senggol Dumai, Riau, Rabu (16/6/2021).

Komandan Lanal Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC., menyampaikan bahwa sesuai arahan Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., TNI AL dalam hal ini Lanal Dumai berkomitmen untuk mensukseskan program percepatan vaksinasi nasional utamanya di wilayah Provinsi Riau.

“Diharapkan melalui serbuan vaksinasi ini dapat mempercepat pencapaian herd immunity di wilayah Dumai Provinsi Riau, sehingga program Pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat Bebas Covid-19,” ujarnya.

Dalam serbuan vaksinasi yang diikuti sebanyak 200 warga sekitar, Lanal Dumai menerjunkan dua orang tenaga vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal Dumai serta membantu penyiapan fasilitas sarana dan prasarana guna kelancaran program serbuan vaksinasi.

Selain membantu Pemerintah Daerah melaksanakan serbuan vaksinasi, Lanal Dumai juga menggelar tes Swab Antigen terhadap seluruh prajuritnya, bertempat di Gazebo Lanal Dumai, Riau, Senin (14/6/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, disiplin dan teratur, pelaksanaan test Swab diikuti sebanyak 149 prajurit Lanal dan didapatkan hasil non reaktif untuk seluruh prajuritnya.

Menurut Danlanal Dumai, pelaksanan tes Swab Antigen massal ini merupakan Perintah Langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,pada Surat Telegram Kasal Nomor 014/Kes/0621 Tanggal 12 Juni 2021 tentang Deteksi Dini Pencegahan Penularan Covid-19 di Lingkungan TNI Angkatan Laut.

“Pelaksanaan tes Swab Antigen ini merupakan langkah preventif yang dilaksanakan oleh Lanal Dumai untuk memastikan seluruh personel Lanal Dumai terbebas dari paparan Covid-19, sehingga dapat menjalankan tugasnya secara optimal,” tutupnya.

×
Berita Terbaru Update