-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Karya Bakti TNI di Distrik Minage Kabupaten Tolikara

Saturday 10 July 2021 | July 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:40:20Z

Papua, Siber | Personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS dari Pos Minage melaksanakan karya bakti bersama dengan masyarakat membersihkan penampungan air milik masyarakat. Kegiatan ini sebagai wujud peran TNI dalam kemanunggalan TNI dan masyarakat yang dilaksanakan di Distrik Minage, Kabupaten Tolikara, Papua, Sabtu (10/7/2021).

 

Kegiatan karya bakti ini untuk kepentingan bersama dengan masyarakat, karena penampungan air ini merupakan fasilitas umum yang awalnya banyak mengandung lumpur dengan air yang kotor namun perlu dirawat dengan baik keberadaannya.

 

“Air merupakan sumber kehidupan yang sangat penting, tidak dapat dipungkiri bahwa air menjadi hal yang diperebutkan dan dibutuhkan oleh setiap manusia, bahkan setiap makhluk hidup di dunia ini,” ungkap Dansatgas Pamrahwan Letkol Inf Dedy DC.

 

Dikatakan pula oleh Dansatgas bahwa hampir setiap Pos Satgas Pamrahwan memiliki keterbatasan air untuk kebutuhan hariannya, sehingga personel Pos harus dapat memanfaatkan dan menjaga sumber air yang ada disekitar Pos.

 

“Masyarakat pun sangat senang dengan kehadiran personel TNI Satgas Pamrahwan dalam partisipasi bersama masyarakat dalam pembersihan penampungan air,” ungkap Bapak Gembala Gereja Minage Mathius Tabo bersama rekannya Bapak Guru SD Minage Wertimus Tabo.

×
Berita Terbaru Update