-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kompak, Anggota Korem 064/MY Berjemur Lawan Covid 19

Wednesday 7 July 2021 | July 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:40:21Z

Serang, Siber.News – Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona terlebih telah bermutasi menjadi varian baru jenis Delta agar tidak terjadi di lingkungan Korem 064/MY, Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,M.B.A mengingatkan kepada seluruh anggota Korem 064/MY lebih waspada dan membiasakan diri untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Salah satunya untuk mencegah agar para prajurit tidak terpapar Virus Corona (Covid-19), Danrem 064/MY memerintahkan seluruh prajuritnya untuk berjemur sinar matahari pagi selama 30 sd 60 menit setiap harinya. Kamis ( 08/07/2021 )

“Sudah terjadwal kegiatannya, hari ini berapa orang laksanakan olahraga, dan berapa yang berjemur sinar matahati pagi.”, ungkap Danrem.

Masing-masing orang tentu dengan imunitas yang berbeda, sudah pasti mengalami gejala pun berbeda, bahkan banyak dari pengidap yang justru tidak menampakkan gejalanya sama sekali.

Mengantisipasi agar anggota Korem 064/MY tetap terjaga imunitasnya, kita manfaatkan waktu sejam berjemur sinar matahari di pagi hari, perlu diketahui bahwa sistem kekebalan tubuh dapat memainkan peran saat gejala muncul, baik itu intensitas ringan maupun parah.
Ada berbagai macam cara kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Disamping itu pula, yang bisa kita lakukan adalah berjemur sinar matahari pagi.

“Dari sinar matahari pagi, tubuh kita akan memperoleh asupan vitamin D yang cukup dari paparan sinar UV, dan ini lagi ngetren ‘yang katanya’ dapat membantu tubuh kita melawan Virus Corona”, jelas Danrem.
Dengan berjemur matahari pagi, tidak hanya memperkuat sistem imunitas tubuh saja, tapi masih banyak manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh kita. Yang penting dalam waktu dan durasi yang tepat.
Kepada seluruh Anggota Korem 064/MY , agar selain berjemur sinar matahari pagi, kita perlu menerapkan pola hidup sehat, seperti konsumsi makanan yang bersih dan bernilai bergizi seimbang, serta lakukan olahraga ringan secara teratur dan rutin serta tetap mematuhi protokol kesehatan, harap Danrem 064/MY.(Sumber Penrem 064/MY)

×
Berita Terbaru Update