-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Panglima TNI : Pahlawan Kesehatan, Lakukan Tugas Mulia

Saturday 3 July 2021 | July 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:40:21Z

Jakarta, Siber | “Jangan bosan dan tetap semangat, kalian telah melakukan tugas mulia, kalian adalah pahlawan kesehatan,” kata Panglima TNI di hadapan para Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI saat meninjau Posko Pengendalian Covid-19 bersama Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. di Kelurahan Tegal Alur, Jakarta Barat, Sabtu (3/7/2021).

Panglima TNI juga memerintahkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengingatkan kepada masyarakat yang masih belum paham supaya tetap menggunakan masker karena penggunaan masker sangat penting dan kritis.  “Ingatkan lagi kalaupun sudah divaksin tetap harus menggunakan masker. Pakai masker harga mati kalau tidak menggunakan masker bisa mati,” katanya.

Kedatangan Panglima TNI beserta rombongan di Kelurahan Tegal Alur di sambut oleh Kepala Puskesmas Kelurahan Tegal Alur dr. Heni Agustini, sekaligus memberikan penjelasan tentang kondisi masyarakat di wilayahnya.

Panglima TNI mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para tenaga kesehatan. “Ini merupakan tugas mulia, termasuk yang sudah diimun, sudah divaksinasi, menggunakan masker, itu juga pahlawan kesehatan karena mereka mau menggunakan berarti mereka juga menjaga masyarakat sekitarnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampaikan akan menambah tenaga kesehatan dari TNI-Polri untuk membantu di Tegal Alur. “1 Nakes TNI dan 1 Nakes Polri  akan ditugaskan untuk membantu sebagai piket,” ucapnya.

“Sekali lagi tetap semangat. Kita berjuang untuk melindungi rakyat kita, hanya dengan profesionalisme kita semoga rakyat kita terlindungi, terima kasih dan selamat bertugas,” pesannya.

Sementara itu, saat meninjau Pos Pembatasan Mobilitas PPKM Darurat di Kalideres, Jakarta Barat, Panglima TNI bersama Kapolri dan Kepala BNPB menerima paparan dari Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P. tentang penyekatan arus lintas yang diberlakukan selama pelaksanaan PPKM Darurat.

×
Berita Terbaru Update