-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serbuan Vaksin Kogabwilhan I Dapat Apresiasi Gubernur Kepri

Monday 30 August 2021 | August 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:34:10Z

Tanjung Pinang, Siber | Menyongsong HUT ke 2 Kogabwilhan I yang bertepatan tanggal 27 September 2021 maka Kogabwilhan I bersama Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar serbuan vaksin serentak di dua tempat yaitu SMAN 4 dan SMKN 3 Tanjung Pinang, Senin (30/8/2021).

Pangkogabwilhan I Laksda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dalam sambutannya mengatakan bahwa serbuan vaksin untuk pelajar SLTA ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan bersama Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Propinsi Kepri. “Selain itu serbuan vaksin yang dilaksanakan Kogabwilhan I ini juga dalam rangka membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi pemerintah daerah,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa vaksinasi untuk anak remaja umur 12 sampai 17 tahun di Provinsi Kepulauan Riau sudah mencapai 61,79 persen, dengan target vaksinasi remaja di Kepri yang berjumlah 128.321 anak. Saat ini jumlah anak remaja yang belum didosis 1 vaksin sebanyak 79.342 anak, dengan angka capaian seperti itu mungkin Kepri adalah salah satu Provinsi tertinggi untuk vaksinasi kalangan remaja. “Jadi harus kita cepat supaya lebih masif lagi untuk vaksinasi anak-anak,” ucapnya.

Vaksinasi untuk anak sekolah merupakan kunci utama demi kembalinya dunia pendidikan Kepri secara normal kembali. Untuk memulai kembali pembelajaran di sekolah, Gubernur Ansar mengaku hanya mengizinkan apabila Pandemi Covid-19 di Kepri sudah mereda. Hal itu diindikasikan dengan angka positivity rate di Kepri sudah dibawah 5 persen sesuai standar WHO dan PPKM di Kepri turun ke Level II.

Gubernur Ansar pada kesempatan tersebut mengucapkan apresiasinya atas inisiatif Kogabwilhan I yang mengadakan vaksinasi pelajar. “Tingginya vaksinasi di Kepri ini bukan hanya keberhasilan pemerintah daerah semata, tetapi juga berkat bantuan dan dukungan dari teman-teman Forkopimda,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan Ibu Endang Budi Karya yang didampingi Ibu Dewi Kumalasari Ansar, Ibu Fera Muhammad Ali, beserta ibu ibu Pengurus IKKT Pragati Wira Anggini cab.BS XI Kogabwilhan I.

Pangkogabwilhan I Laksda TNI Muhammad Ali bersama Ibu Endang Budi Karya beserta rombongan berkesempatan meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi di SMAN 4 dan SMKN 3 Tanjung Pinang.

Dalam serbuan vaksinasi tersebut juga diberikan paket bingkisan ke 2.000 anak sekolah dan 100 paket bingkisan ke tenaga kesehatan vaksinator.

Turut hadir dalam serbuan vaksinasi tersebut Kapolda Kepri Irjen pol Aris Budiman, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Kejati Kepri Hari Setiyono, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Donie P, Wakil Ketua DPRD Kepri Tengku Afrizal Dahlan, dan pejabat teras lainnya.

×
Berita Terbaru Update