-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Bagikan Alat Tulis

Wednesday 8 September 2021 | September 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:40:10Z

Papua, Siber | Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme para pelajar, 7 personel Pos Popome Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS dipimpin Letda Inf Bintang Cakti Wirasatya mengunjungi Sekolah Dasar Trikora (SD Trikora) Jayawijaya yang berada di Distrik Popome, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Rabu (08/09/2021).

 

Kedatangan personel satgas Yonif 751/VJS disambut hangat oleh seluruh murid dan para guru yang diwakili oleh Bapak Kotius Tabuni, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas.

 

“Saya mewakili seluruh murid dan para guru yang ada di sekolah ini mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak tentara yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke sekolah kami dengan memberikan pengarahan dan materi wawasan kebangsaan serta memberi bantuan alat tulis kepada murid di sekolah kami,” ujar Bapak Kotius Tabuni.

 

Menurut Letda Inf Bintang Chakti Wirasatya selaku Danpos Popome, kegiatan ini merupakan program yang telah direncanakan oleh Satuan Tugas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS. “Pemberian materi wawasan kebangsaan ini kami berikan kepada para siswa, diharapkan akan menambah pengetahuan para siswa tentang perjuangan para pahlawan dan meningkatkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia,” ungkapnya.

 

Di tempat terpisah,  Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk  meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme generasi penerus bangsa.

 

“Pembekalan wawasan kebangsaan ini bertujuan agar anak-anak/pelajar mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan sehari-hari,  baik itu di lingkungan sekolah maupun tempat tinggal para siswa,” tambahnya.

 

×
Berita Terbaru Update