-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satresnarkoba Polres Serang Kota Polda Banten Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Bagikan Masker

Friday 1 October 2021 | October 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:45:39Z

KOTA SERANG, Sibernews | Guna Antisipasi dan pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba), Satuan Reserse Narkoba Polres Serang Kota Polda Banten, sosialisasi dampak dan bahaya narkoba.

Sejumlah masyarakat yang tengah asyik nongkrong di sekitar Jalan Raya Serang – Pandeglang, Sempu, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang pada Jumat (1/101/2021) malam, menjadi sasaran petugas untuk diberikan pemahaman agar menjauhi bahaya narkoba.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., melalui Kasat Narkoba Polres Serang Kota, AKP Agus Ahmad Kurnia, SH., MH., mengatakan, kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba akan terus dilakukan. Karena menurutnya, hal itu sebagai bagian dari upaya pihaknya guna mencegah peredaran narkoba.

“Kami senantiasa mensosialisasikan bahaya narkoba secara langsung ke masyarakat, baik itu dengan cara bertemu langsung, spanduk maupun media sosial Itu agar masyarakat dapat memahami bahaya narkoba,” ucapnya seusai kegiatan, Jumat (1/10/2021) malam.

Ia pun berharap, masyarakat dapat turut berperan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dengan melakukan pengawasan terhadap lingkungan sekitarnya. Sebab menurutnya, narkoba bisa menjadi pemicu tindakan-tindakan kriminal yang dilakukan oleh penggunanya.

“Kita harap masyarakat turut berperan aktif dalam mencegah serta mengawasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitarnya. Karena dampak dan narkoba khususnya bagi remaja itu sangat berbahaya, kalau sudah kecanduan maka apapun bisa dilakukan, termasuk berbuat kriminal,” terangnya.

Selain itu, disampaikan AKP Agus, jika pihaknya turut memberikan masker gratis bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker di luar rumah. Itu karena, masih mewabahnya pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita juga berikan mereka (masyarakat) masker gratis. Karena bagaimanapun Covid-19 masih belum usai, sehingga kita juga tak boleh abai protokol kesehatan, itu agar kita tidak mudah terpapar,” tandasnya. (Humas).

×
Berita Terbaru Update