-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dialog Kebudayaan Para Peguron se Kota Serang

Wednesday 9 February 2022 | February 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:35:55Z

 


Serang, KV - Sebanyak 15 Peguron yang tercatat di Kota Serang mengadakan Dialog Kebudayaan yang di prakarsai oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang yang bertempat di Hotel Flaminggo, Rabu 09/02/2020.



Dalam sambutannya Syafrudin Walikota Serang mengatakan "Dialog Kebudayaan merupakan salah satu agenda Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kami dari pemerintah Kota Serang ingin kegiatan ini diagendakan setiap tahun pertemuan antar semua peguron pencak silat yang berada di Kota Serang."


"Perbedaan perbedaan bukan menjadi suatu perselisihan insya alloh perbedaan tersebut menjadi pemersatu kekeluargaan meskipun nama nama aliran peguron berbeda beda menjadi persatuan yang amat kuat dan luar biasa Kota Serang selama ini sangat kondusif tidak pernah terjadi hal hal yang negatif tidak pernah ada keributan antar peguron atau antar kelompok dan yang mempersatukan masyarakat menjadi satu di Kota Serang ini dari peguron antar peguron dengan peguron bersatu" ucapnya 


Lebih lanjut Walikota Serang mengatakan "Kota Serang menjadi kondusif karena salah satunya banyak peguron yang dapat menjadi penengah, ini sangat luar biasa bila ada suatu acara disuatu peguron maka semua peguron yang ada ikut hadir mensukseskan acara tersebut.



Hal ini perlu dibina dan saya dari awal menjabat sebagai Walikota sudah memerintahkan bahwa pembinaan para peguron itu minimal setiap tahun itu sebanyak 3 kali per triwulan bahkan bisa 4 kali dan itu sudah kami siapkan.  

Kita harus bangga di Kota Serang ini sudah terkenal ke Mancanegara menjadi Kota yang banyak santri, kiyai dan jawaranya. 

Maka itu kami punya inisiatif untuk membuat wadah paguyuban semua paguron dimaksudkan untuk mewadahi para peguron yang berada di Kota Serang dan bila ada hal hal yang perlu disampaikan dari pada peguron tidak harus langsung ke Walikota lewat wadah peguron ini yang menjembatani aspirasi aspirasi para peguron.



Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Alpendi mengatakan, Ragam budaya di tanah Banten khususnya seni pencak silat warisan leluhur nenek moyang , harus kita bina dan terus dikembangkan. Penyebaran seni pencak silat yang kami ketahui sekarang penyebarannya sangat berkembang pesat. 

"Kami dari dinas pendidikan merasa perlu dan sangat penting untuk membinannya karena ini bagian dari budaya kita. Dimana peguron peguron di Kota Serang ini sangat solid dan eksis serta mampu mengembangkan kearifan lokal . kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. 

Dengan adanya wadah ini dapat terjalin tali silaturahmi antar peguron dengan peguron dan peguron dengan pemerintah itu sangat penting." tutupnya

( Junaedi )

 

×
Berita Terbaru Update