-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

GARAP GENERASI MUDA MILENIAL. PARTAI UMMAT BUKA PENDAFTARAN 10 RIBU BACALEG

Saturday 12 February 2022 | February 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:39:46Z

 


Serang, KV - Ketua Umum DPP Partai Ummat Dr. Ing H. Ridho Rahmadi, S.Kom, M.Sc, Ketum Garda Umat Ram Arifin ST. MM, Ketua DPW Partai Ummat Banten H.R Subarkah Purbo Asmoro dan ketua DPW Garda Ummat Banten Tedi Tristiadi, MM saat acara Dialog Politik Milenial Bersama perwakilan kelompok dan ormas pemuda se-Banten di Swiss-Belinn Modern Cikande Serang Sabtu, (05/02/2022).

Usai melantik Pengurus DPW Partai Ummat Provinsi Banten periode 2021-2025 Ketua Umum DPP Partai Ummat Dr. Ing H. Ridho Rahmadi, S.Kom, M.Sc disela-sela acara rangkaian pelantikan melakukan temu pers kepada para wartawan yang hadir di acara pelantikan Pengurus DPW Partai Ummat Provinsi Banten.

Dalam paparannya, Ridho Rahmadi menyampaikan, agenda dan strategi yang dilakukan oleh partai ummat yakni adalah narasi strategi dua deminsi yakni merawat pohon yang sudah ada, jika dibagi ada dua demografi umur di atas 40 tahun, dan 17 hingga 40 tahun. Di tahun 2024 yang berusia 17 hingga 40 tahun, yang menurutnya ada sebesar 60 persen, Itu yang belum banyak digarap oleh partai-partai politik lain,.

“inshaa Allah kita sudah punya calon yang diatas 40 tahun tadi” ungkapnya.

Namun jika dilihat dan diamati, electoral foldetality, indeks pordeson tahun 2019, itu paling rendah dari pemilu tahun 2004, artinya paling rendah dan paling stabil perolehan suara partai, artinya kita harus mencari ceruk yang belum banyak digarap tadi. Dengan narasi-narasi yang tentunya ini anak muda, maka kita perlu dengan pendekatan-pendekatan berbasis komunitas, pendekatan dengan jalur-jalur kreatifitas. 


Jadi intinya dalam narasi yang singkat, dalam dimensi yang pertama tadi, kita merawat pohon yang sudah tumbuh tadi diatas usia 40 tahun melalui Amien Rais dan MS. Kaban dan berbagai macam kelompok perjuangan yang idiologis dan kelompok yang dna-nya sama. 

“Sekarang kita buka babat alas yang inshaa allah lahannya subur, tapi perlu pekerjaan-pekerjan tambahan” jelasnya 

Menyinggung kader-kader generasi muda, Ridho Rahmadi sangat optimis, karena partai ummat, saat ini mempunyai wajah-wajah pengurus, baik di DPP maupun DPW, dan akan mendorong DPW dan DPD diwilayah provinsi dan kabupaten kota sudah mempunyai orthon atau sayap partai yakni Garda Ummat yang diharapkan itu nanti menjadi wadah untuk anak-anak muda yang jumlahnya besar, secara kuantitas menjadi factor penentu, tetapi juga hasil riset mengatakan sebagaian besar antipati, dan ini menjadi menjadi PR kita sebagai bangsa.

“Inshaa Allah partai ummat sudah memulai ke arah situ pelan-pelan, salah satunya secara partai ummat sudah membuka program 10 ribu bacaleg muda . Kan ada 19 ribuan kursi, kita menargetkan itu sebagai bacaleg muda, inshaa Allah kita optimis dan akan terlihat” ungkapnya

Saat ini partai ummat sudah mempunyai 100 persen kepengurusan DPW di seluruh Indonesia, 90 persen kabupaten kota, dan 50 persen di tingkat kecamatan.


Sementara itu, untuk program proritas partai ummat saat ini, dijelaskannya, bahwa saat ini partai ummat masih focus pada kepesertaan pemilu, salah satunya adalah program eksternal yaitu program pencalegkan dini, mengajak orang-orang luar,  selanjutnya adalah program internal, yang focus untuk keadaanisasi, kaderisasi dan legeslasi. Pada April mendatang pendaftarannya akan di buka. 

Menjawab pencapaian atau target di Banten, ketua DPW partai ummat Provinsi Banten H.R Subarkah Purbo Asmoro menyebutkan bahwa, DPW Partai ummat provinsi Banten relefansinya adalah, dari partai yang ada, yang dinyatakan oleh KPU provinsi Banten belum lama ini saat melakukan kunjungan, bahwa diantara partai baru, yang ada, yang pertama kali melakukan silatuhrami, koordinasi dan diskusi adalah partai ummat.

Pada tanggal 29 April 2021 deklarasi, tanggal 20 Agustus kita sudah lolos Kemenhuk HAM, dan Banten merupakan supporting untuk memotivasi partai lain. Dari 8 kabupaten kota yang ada di Banten sudah terbentuk semua. 

Untuk Langkah-langkah yang akan dilakukan setelah pelantikan ini, lebih jauh katakannya, bahwa pelantikan ini adalah sebuah pengakuan publish, dirinya mengaku sudah mempunyai pondasi, dan ini merupakan titik start motivasi. 

DPW Partai ummat provinsi Banten sudah melakukan Langkah-langkah dan strategi, diantaranya adalah keliling di setiap DPD yang ada, seperti mulai dari Bayah, Binuangen hingga sampai kepojokan-pojokan daerah, sampai dengan perbatasan-perbatasn pesisir selatan.

“Sudah terbentuk semua, tinggal prosesi, dan kompetisi yang baik, yang terpenting dan nomor satu adalah melibatkan generasi muda yang jumlahnya banyak yang tidak tergarap, dan partai ummat akan menjadikan mereka generasi milenial yang dengan kecerdasana politik” lanjutnya.

Sementara itu, untuk pemenuhan target perolehan kursi yang ada di provinsi Banten, dirinya mengharapkan minimal 1 kursi untuk satu dapil yang ada, karena kita sudah punya strategi dan sudah komunikasi. 

“alhamdulliah setiap satu titik yang ada sudah saling komunikasi dan saling memotivasi” tutupnya.

(Agung)

×
Berita Terbaru Update