-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ormas dan LSM Kota Serang Mengikuti Sosialisasi Pemuktahiran Data Pemilu

Monday 14 February 2022 | February 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:39:46Z

 


Serang, KV -  Kota Serang imempunyai luas wilayah 277, 4 km persegi , 6 Kecamatan, 67 Kelurahan dan jumlah penduduknya tahun 2022 sudah 702 .228 jiwa. . 

Terdapat 3 pemerintahan yang berada di dalam wilayah Kota Serang, yaitu pemerintahan Kota Serang, Kabupaten Serang dan Provinsi Banten. dan ormas, lsm, wartawan tumplek di Kota Serang, 

Gejolak apapun yang ada di Kota Serang pasti akan cepat terdeteksi, terlihat kepermukaan, terlihat oleh pemerintah pusat , bila dilihat dari tampilan fisik pemerintahan Provinsi Banten yang berada di Kota Serang dibandingkan dengan Tangerang Raya sangat jauh, tapi secara histori Ibukota Kesultanan Banten itu berlokasi di Kota Serang. Kesbangpol Kota Serang mengadakan kegiatan.

"Sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 tahun 2021 tentang Pemuktahiran data pemilih berkelanjutan di Hotel Flamingo, Senin (14)02/2022)."


H. Akhmad Benbela Kepala Badan Kesbangpol Kota Serang dalam sambutannya mengatakan ‘ Menjelang pemilu yang akan datang baik level pusat ataupun daerah sekarang ini KPU harus pro aktif dan tidak semuanya penduduk di Kota Serang mempunyai hak pilih, sekarang sudah mempunyai apa yang disebut Basis Data dimana data data yang pemilu lalu digunakan sebagai dasar untuk melakukan pendataan ulang dengan pemuktahiran data secara berkelanjutan"

"Jumlah LSM dan Ormas di Kota Serang itu ada sekitar 400 sekarang yang aktif dan sehat terdapat 40 an, LSM atau Ormas bukan alat kendaraan partai politik. Sudah banyak yang berupaya untuk merubah dasar Negara Pancasila menjadi Tri Sila kemudian Eka Sila semoga tidak terjadi, karena bagaimanapun juga Pancasila sesuatu yang dianggap sudah sempurna sebagai dasar Negara." ucapnya

"Kota Serang selalu menjadi percontohan oleh pemerintah pusat apakah kaitannya dengan penyelenggaran pemerintahan yang bersih, bebas korupsi, kolusi, nepotisme atau aktifitas yang lainnya. 

Mudah mudahan pemilu tahun 2024 yang tahapannya dimulai 2022 dapat sukses , aman, terkendali dan juga apa yang diharapkan dalam proses pemilihan, jurdil itu dapat dilaksanakan di Kota Serang," harapnya 


Fahmi Musyafa KPU Kota Serang mengatakan ‘Setelah kita dapat DPT dari Disdukcapil kita sandingkan dengan DPT terakhir di tahun 2019, bentuk partisipasi masyarakat sangat kami perlukan seperti ada masyarakat yang pindah, meninggal dunia laporkan ke kami agar datanya tidak muncul kembali."

"Kami telah berusaha membuat buku saku dengan jumlah tidak banyak dan beberapa kelurahan telah kami bagikan, dimana kegiatan pemuktahiran data tidak termasuk kegiatan yang dianggarkan."ucapnya

Dii tempat terpisah Azwar Soleh Wijaya Disdukcapil Kota Serang mengatakan "Kami dalam pemuktahiran data pemilih berkelanjutan sesuai dengan Undang Undang 23 tahun 2006 tentang Adminduk dan Undang Undang 24 tahun 2013 tentang perubahan, Permendagri 102 data Kota Serang No 9 2016 dan Perwal Kota Serang 2003 tahun 2017, "

"Dalam pemetaan jumlah penduduk setiap Kecamatan kenaikan jumlah penduduk berbeda beda, yang terbanyak terdapat di Kecamatan Serang .’tutupnya

Acara Sosialisasi ini diikuti oleh Disdukcapil Kota Serang, KPU Kota Serang, serta Ormas dan LSM yang berdomisili di Kota Serang.


 (Nurdin, Tantowi)

×
Berita Terbaru Update