-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bentuk Kepedulian, Abah Otong Dan Jajaran Bedah Rumah Korban Banjir

Wednesday 23 March 2022 | March 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:39:42Z

Serang, KV, News - H. Mukhibat (Abah Otong) ketua Partai Berkarya, meletakan batu pertama untuk pembangunan rumah milik Muhamad Rijal (58), salah satu warga Kota Serang yang ambruk akibat tersapu banjir bandang akibat luapan sungai Cibanten beberapa waktu yang lalu.

 

Bedah rumah warga yang dilakukan abah otong tersebut, yakni di Lingkungan Pekarungan, RT 04 RW 02, Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu 23/3/2022). 


"Bedah rumah itu sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan DPD Partai Berkarya Provinsi Banten kepada kepada warga yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu."


Adanya kejadian tersebut, Abah Otong mengaku ikut merasakan kesusahan dan derita yang dialami Muhammad Rizal salah satu korban terdampak bencana banjir beberapa waktu yang lalu.


 Untuk itu, DPW Berkarya Provinsi Banten bergerak cepat melakukan bedah rumah agar Muhammad Rizal bisa memiliki rumah dan beraktivitas secara normal. 


 "Untuk itu, saya selaku Ketua DPW Partai Berkarya Banten melakukan bedah rumah milik Pak Rizal warga Lingkungan Pekarungan sampai selesai dan terpakai kembali. Jadi ini murni sebagai bentuk kepedulian Partai Berkarya DPW Banten yang terkena musibah banjir Serang," jelas Abah Otong kepada wartawan di sela-sela Acara Peletakan Batu Pertama Bantuan Bedah Rumah Korban Bencana Banjir Serang. "


Abah Otong berharap, warga terdampak korban banjir Kota Serang khususnya Muhammad Rizal, diberikan kesabaran dalam menerima cobaan ini. tiga hari banjir, Muhammad Rizal baru menerima bantuan sembako dan belum menerima bantuan perbaikan rumah.



 Terkait hal itu, Abah Otong menegaskan, menurutnya, yang perlu dibantu itu yang seperti ini, seperti rumahnya Pak Rijal yang rumahnya hanyut terdampak luapan banjir sungai Cibanten. Maka dari itu, Partai Berkarya dibawah kepemimpinan Abah Otong cepat tanggap bergerak untuk secepatnya membantu. 


Mudah-mudahan dari partai lain juga ikut turut membantu," ujarnya. Lebih lanjut Abah Otong, melalui bedah rumah ini pihaknya dapat meringankan beban Muhammad Rizal yang rumahnya hanyut tersapu banjir bandang Luapan Sungai Cibanten. "Jadi bantuan bedah rumah ini tidak ada maksud apa-apa, ini murni bantuan karena kepedulian kami kepada masyarakat yang sedang kesusahan. Terlebih memang dari DPW Partai Berkarya Banten ada programnya untuk membangun rumah warga yang terkena musibah banjir," katanya.





Pada kesempatan yang sama, Muhammad Rizal merasa terharu saat menerima bantuan bedah rumah dari Partai Berkarya DPW Provinsi Banten H. Mukhibat. Bahkan, pria yang memiliki 6 anak dan 8 cucu ini tidak bisa menahan air mata karena bahagia menerima bantuan bedah rumah. "Atas bantuan Abah Otong ini saya sangat bergembira dan sangat salut. Mudah-mudahan ini jadi contoh buat pemerintahan ataupun partai lainnya," ungkapnya. Lanjut Muhammad Rizal mengungkapkan, sekali lagi dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Abah Otong selaku Ketua DPW Berkarya Banten atas kepeduliannya Bantuan ini buat Rizal merasa seperti mimpi, karena tidak ada bayangan bahwa rumah saya yang tersapu banjir akan ada orang yang membantu membangunkan rumah kembali."


Rizal menceritakan, saat terjadi banjir bandang beberapa waktu lalu, semua barang-barang miliknya termasuk dokumen kependudukan dan ijazah hilang tersapu banjir. Ia memperkirakan, akibat musibah alam itu, kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. "Pada saat kejadian banjir itu saya dibangunkan anak saya pukul 03.00 WIB pagi. Setelah bangun air sudah setinggi lutut dan saya langsung menyelamatkan diri tanpa memikirkan menyelamatkan barang-barang rumah, karena memang warga sekitar sudah berhamburan keluar rumah," tuturnya.



Sementara itu, Tokoh masyarakat Lingkungan Pekarungan H. Maftuhi mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian jajaran Pimpinan dan pengurus Partai Berkarya DPW Provinsi Banten yang telah perhatian kepada salah satu warganya. Menurutnya, bantuan bedah rumah itu sangat bermanfaat bagi warganya yang kesusahan karena terdampak banjir beberapa waktu lalu. "Alhamdulillah atas rizki dari Allah SWT, saya sebagai tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPW Partai Berkarya Banten H. Mukhibat memberikan bantuan bedah rumah. Ini bukan bedah rumah saja, melainkan langsung bikin rumah. Semoga Partai Berkarya kedepannya lebih sukses dan barokah," ucapnya. 


 Hal senada diungkapkan Ketua RT 04 RW 02 Lingkungan Pekarungan Wawan Ridwan. Ia turut memuji uluran tali kasih kepada warganya yang rumahnya tersapu banjir bandang Kota Serang. "Saya juga ikut mengucapkan terima kasih kepada Abah Otong yang membantu warga saya yang terkena musibah banjir," pungkasnya.


 (Didi/RG)
×
Berita Terbaru Update