-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DKM SE-TCP PAGER AGUNG WALANTAKA KOTA SERANG GELAR PERINGATAN ISRA MI’RAJ

Monday 7 March 2022 | March 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:47:40Z

    jajaran ketua RT dan Ketua DKM TCP bersama Lurah      dan Penceramah Diabadikan Usai Acara Isra Mi’raj
 


Serang, KV - Isra Miraj Baginda Nabi Besar Muhammad SAW tahun 2022 yang jatuh pada Senin, 28 Februari 2022 atau tepatnya pada 27 Rajab 1443 Hijriah yang lalu kembali diperingati oleh umat islam.


Peringatan Isra Miraj Baginda Nabi Besar Muhammad SAW tahun 2022 ini kembali diselenggarakan bergantian oleh tiga DKM yang berada di lingkungan perumahan Taman Ciruas Permai RW. 005 kelurahan Pager Agung Kecamatan Walantaka Kota Serang Banten, yakni DKM Al-muhajirin RT. 003, DKM Al-Mubarokah RT. 004 dan DKM Al-Hidayah RT. 005. 




Dimulai pada Kamis pagi, (3/3) Peringatan Isra Miraj Baginda Nabi Besar Muhammad SAW diselenggarakan oleh DKM Al-Mubarokah RT. 004 yang dinakodhai oleh Karyawan Siregar sekaligus sebagai ketua panitia, penceramah atau tausyiah diisi oleh Ustad Habibi, Lc atau Ki Jangkrik yang sudah tenar ceramahnya di youtube.


Sabtu malamnya (5/3) Peringatan Isra Miraj Baginda Nabi Besar Muhammad SAW kembali diselenggarakan oleh DKM Al- DKM Al-muhajirin RT. 003 yang diketuai oleh Wisnu Mulyana dan Elly Kurniawan sebagai ketua panitia pelaksana. Hadir sebagai penceramah saat itu adalah Ustad Romli. Acara peringatan Isra Miraj ini juga dimeriahkan lantunan yang dibawakan oleh grup Hadroh Al-Wafa Nikomas.


Terakhir, Peringatan Isra Miraj Baginda Nabi Besar Muhammad SAW diselenggarakan oleh DKM Al-Hidayah RT. 005 yang diketua oleh Hasbullah sebagai ketua DKM dan Rojaq sebagai ketua panitia pelaksana. Sementara sebagai penceramahnya adalah Ustad Machfudz Al-Adzom yang energik yang berasal dari kota Cilegon.




Perintah Sholat

Dengan ciri khas-nya masing-masing, para penceramah menyampaikan tausyiahnya menceritakan tentang peristiwa Isra Miraj baginda Nabi Besar Muhammad SAW yang terjadi pada Jumat malam tanggal 27 Rajab tahun 621 M.


Perjalanan suci Nabiyullah Muhammad dari Masjid Al Haram menuju masjid Al Aqsa di Palestina Allah SWT memberikan perintah kepada Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan ibadah sholat lima waktu.


Dalam perjalanan suci ini banyak sekali pelajaran yang bisa diambil, mulai dari pelajaran inti yaitu perintah sholat yang turun langsung dari Allah SWT. Karena mereka yang sholatnya baik, maka baik pula lah seluruh amal perbuatan mereka begitupun sebaliknya.




Tak kalah pentingnya juga dalam ceramahnya yang disampaikan, agar senatiasa tetap menjaga para ulama, karena para ulamalah manusia masih diberikan perlindungan oleh Allah SWT dari segala azab musibah dan bencana.  


Ketua RT. 004 Irvan. A, Ketua RT. 005. Syaiful dan ketua RT. 003 Rusdan dalam sambutannya senada menyampaikan, selain mengagungkan bentuk kebesaran Allah, perjalanan Isra Miraj juga membawa pesan penting bagi umat manusia diseluruh dunia. Perintah sholat lima waktu diperintahkan melalui peristiwa ini.


Diharapkan dengan hadirnya pada acara Isra Miraj, senantiasa dapat meningkatkan kualitas iman dan islam serta memberikan manfaat bagi kehidupan kita sehari-hari. 


Sementara itu, dalam sambutannya kepala kelurahan Pager Agung H. Hamimi, SE memberikan apresiasinya kepada para pengurus DKM dan para ketua RT yang berada di jajaran pemerintahannya dalam pelaksanaan kegiatan Isra Miraj baginda Nabi Besar Muhammad SAW ini cukup tertib dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.


Lurah yang murah senyum ini juga tak lupa menyampaikan himbauannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan kepada seluruh warga agar segera melengkapi administrasi diri sebagai warga kota Serang bagi yang masih memiliki identitas diri dari daerah asal.   


“Semoga kegiatan Isra Miraj dapat menjadi cerminan perilaku manusia dan semoga bisa menambah keimanan kita kepada Allah, dan menambah kecintaan kita kepada nabi agung Muhammad SAW,” pesannya menutup sambutan.


(Agung/RG)

×
Berita Terbaru Update