-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LPM Desa Talaga Perbarui Kelompok Tani, Yang Ada Tapi Tiada.

Tuesday 8 March 2022 | March 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:36:20Z


 


Kabupaten Serang KV - LPM Desa Talaga mengadakan penyuluhan pertanian di kampung saung Rt 02/06, Desa Talaga, Kecamatan Mancak,Kabupaten Serang. Selasa (08/03/2022). 


Pembentukan kelompok tani kampung Saung yang di selenggarakan oleh LPM Desa Talaga ini turut di hadiri oleh Kepala Desa Talaga, pendamping pertanian kecamatan Mancak, ketua Rt dan tokoh masyarakat kampung Saung. 



Kepala Desa Talaga Embay Solihin mengatakan pemberdayaan kelompok tani Desa Talaga ini bertujuan untuk ketahan pangan sesuai program pemerintah pusat melalui dana Desa yang 20℅ itu nanti kita akan fokus kan untuk pertanian dan pernakan. 


Alhamdulillah dari pihak pertanian kecamatan Mancak juga hadir untuk memberikan bimbingan kepada para kelompok kelompok tani ini, agar bisa menjadi petani yang produktif dengan dukungan penuh dari pemerintah. 


Untuk kedepan nya kelompok kelompok tani Desa Talaga yang kita bangkit kan kembali ini bisa menjadi potensi besar untuk kelangsungan hidup masyarakat khusus nya para kelompok tani yang ada di Desa Talaga ini", ungkap nya. 




Masih di tempat yang sama habib pendamping pertanian kecamatan Mancak menjelaskan dengan kegiatan seperti ini kita jalin tali silaturahmi dengan masyarakat dan petani dan alhamdulillah kelompok kelompok petani disini merespon cukup baik. 


Mudah mudahan kelompok tani di Desa Talaga ini bisa lebih baik lagi dan kehidupan nya sejahtera",imbuh nya. 


Sementara itu Alex ketua LPM Desa Talaga menambahkan dengan adanya kepala Desa Talaga yang baru mudah mudahan kelompok kelompok tani di Desa Talaga ini khusus nya kampung saung bisa lebih baik lagi, karena selama ini keberadaan kelompok tani Desa Talaga ini ada tapi tiada",tutup Alex. 


(Irul redd/RG)

×
Berita Terbaru Update