-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menumbuh Kembangkan dan Meningkatkan Generasi Qur,ani Kelurahan Taman Baru Gelar Seleksi Tilawatil Qur'an

Wednesday 23 March 2022 | March 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:39:42Z

 


Cilegon KV News - Kelurahan Taman Baru menggelar (STQ) Seleksi Tilawatil Qur'an di Aula Kelurahan, link Kubang Lesung, Kelurahan Taman Baru,Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Rabu (23/03/2022). 


Generasi qur'ani kembali beradu bakat dalam (STQ) tingkat kelurahan yang di hadiri oleh Sekmat Citangkil, Lurah Taman Baru, Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ketua RT setempat. 


Nanang kepala Kelurahan Taman Baru mengatakan kepada awak media "Dalam kegiatan (STQ) seleksi Tilawatil Quran tahun 2022 ini di ikuti oleh 41 peserta, terdiri dari lomba yakni, Tilawah anak anak, Tilawatil remaja,Hifdzil Qur'an, dan Murotal, mereka para generasi qur'ani ini beradu bakat STQ tingkat Kelurahan."




"Dengan adanya lomba STQ ini bukan bertujuan semata mata mencari sang juara, tapi untuk membina dan mengarahkan anak anak kita untuk lebih cinta kepada alquran, gemar membaca nya dan mengamalkan nya di kehidupan sehari hari" 


"Sehingga kita menjadi generasi qur,ani yang islami dan tentunya juga berakhlaqtul Khorimah. Sehingga nanti bisa membangun dan memajukan Kota Cilegon."




Mudah mudahan para peserta STQ di tingkat kelurahan ini kedepan nya bisa mewakili Kecamatan Citangkil untuk di tingkat Kota Cilegon dan sampai ke tingkat Provinsi kembali.

Karena tahun kemarin peserta dari kelurahan Taman Baru bisa sampai ke tingkat provinsi mewakili Kecamatan Citangkil Kota Cilegon", ungkap Nanang. 


Sementara itu Sekmat Citangkil menjelaskan "Kegiatan (STQ) Seleksi Tilawatil Qur'an di tingkat kelurahan Taman Baru ini, mudah mudahan tahun ini bisa sampai ke tingkat provinsi lagi."


Dengan adanya pembinaan di tingkat Kelurahan mudah mudahan kedepan Kecamatan Citangkil bisa tampil di tingkat Kota dan tingkat provinsi", tutup Sekmat. 


(Irul redd/RG.)

×
Berita Terbaru Update