-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Walikota Serang Menghadiri Isra Mi'raj dan Santunan Yatim Piatu di Tengah Bencana Banjir

Thursday 3 March 2022 | March 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:47:40Z


Serang,KV - Peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina hingga naik ke langit ketujuh Sidratul Muntaha dalam semalam merupakan bukti kekuasaan dan kebesaran Allah SWT.


Peristiwa itu sekaligus menunjukkan segala sesuatu tidak ada yang mustahil bagi Allah. Bagi Muslim, wajib mengimani peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang telah disebutkan dalam Al Quran, yakni Surat Al Isra ayat 1 dan Surat An Najm ayat 13-18. 


Peristiwa dahsyat itu terjadi pada 27 Rajab di tahun kedelapan kenabian. Ada banyak hikmah dari peristiwa Isra Miraj Nabi SAW. Salah satunya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, serta diwajibakannya shalat lima waktu. Tahun ini, memperingati Isra Miraj di Wilayah Calung RW 01 Kelurahan Kota Baru ditengah tengah banjir telah melanda Kota Serang.Kamis, (03/03/2022).




Acara Isra mi'raj ini dihadiri oleh Walikota Serang, Camat Serang, Lurah Kota Baru dan Staff, RT/RW Lingkungan Kebon Sawo, Kebon Sayur dan Calung, DKM, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat sekitar.


Walikota Serang, Syafrudin dalam sambutannya mengatakan " Kami atas nama Pemerintah Kota Serang saya sebagai Walikota Serang Mengapresiasi kegiatan Isra mi'raj yang sangat luar biasa ini, mudah mudahan apa yang dilakukan masyarakat Calung ini, insya Alloh mendapatkan pahala yang luar biasa dan berlipat ganda.."




"Peristiwa Isra mi'raj ini suatu peristiwa yang sangat fenomenal dimana dalam satu malam hanya satu orang dimuka bumi ini yaitu Nabi Muhammad yang dapat melakukannya"


"Perjalanan dari Masjidil Harom ke Masjidil Aqsha sampai ke Sidratul Muntaha dan turun lagi untuk menerima perintah sholat 5 waktu" ucapnya


Isra mi'raj yang kita peringati ini adalah tanda peningkatan keimanan kita kepada Alloh SWT, tanda cinta kita kepada Rasulullah kalau kita sudah cinta kita harus mencontoh apa yang dilakukan oleh Rasulullah, karena Rasulullah itu sebagai suri tauladan yang baik untuk di contoh oleh kita semua."imbuhnya


Zainurohman Ketua Panitia Pelaksanaan mengatakan "Alhamdulillah kegiatan Isra Mi'raj ini yang setiap tahun diadakan dilingkungan Calung ini dapat terlaksana dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuannya sehingga acara ini dapat terlaksana dan dapat menyantuni anak anak yatim-piatu di Calung ini. "


"Meskipun sebagian besar wilayah kami terkena banjir, tidak menghalangi kami untuk mengadakan momentum penting peristiwa Isra Miraj Nabi SAW. yang salah satunya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kami kepada Allah, serta untuk selalu mengingatkan kami kepada shalat lima waktu."ucapnya





Epi Suhaepi Ketua RT 04/01 menegaskan "Saya selaku Ketua RT sangat mendukung kegiatan acara ini, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Walikota Serang yang telah hadir dalam acara ini"


Dimana beliau pada saat banjir melanda Kota Serang, pasti sedang sibuk sibuknya, Alhamdulillah beliau masih dapat menyempatkan waktunya untuk menghadiri kegiatan kami ini."


"Semoga Bapak Walikota Serang diberikan kesehatan dan semoga bencana banjir ini tidak terulang kembali di Kota Serang umumnya dan di wilayah Calung khususnya"harapnya


"Antara bencana banjir dan adanya momentum isra mi'raj ini, semoga menambah keimanan kita dalam menghadapi dan menjalani kehidupan ini dengan lapang dada dan penuh semangat aje kendor." tutupnya


(Dian/RG)





×
Berita Terbaru Update