-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Harlah GP Ansor Kabupaten Serang Ke - 88

Friday 29 April 2022 | April 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:39:31Z

 


SERANG,klikviral.com - PC GP. ANSOR Kabupaten Serang memperingati Harlah Ke-88 yang bertemakan Berkhidmat Tanpa Batas mengundang Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor se Kabupaten Serang Kamis, (28/04/2022)

 .

Dalam sambutanya Ketua Panitia Pelaksana Terimakasih (KETUPLAK) Harlah Ke-88 Sahabat Supiyadi menyampaikan kepada klikviral.com "Kami ucapkan terima kasih banyak atas kehadiran sahabat dan para tamu undangan sudah menyempatkan hadir dalam acara Harlah ke-88 ini."


 "Kami selaku panitia tentu banyak kekurangan dari segi tempat, pelayanan dan jamuan yang kami berikan, acara harlah yang sangat seserhana ini mudah-mudahan mendapat keberkahan."ucapnya




"Mewakili segenap panitia kami juga mengucapkan terimaksih kepada Bapak TB. Khaerul Zaman, Ketua Bawaslu Kabupaten. Serang, ketua KPU Kabupaten. Serang, Kasubag TU Kementrian Kabupaten. Serang yang sudah menyempatkan waktu untuk datang ke acara ini."


"Pada kesempatan ini panitia menampilkan kisah dokumenter perjuangan GP. Ansor Kabupaten Serang dalam bentuk Vidio yang di iringi oleh musik dan disaksikan secara bersama, tujuanya adalah untuk di jadikan sebuah pemicu kader Ansor se Kabupaten Serang.


Dengan vidio yg kami tampilkan dan akan kita saksikan bersama terntu ada kaitanya dengan tema (Berkhidmat Tanpa Batas) "imbuhnya




Bicara soal Ansor saat ini di Kabupaten Serang dari semenjak terpilihnya sahabat H. Alvi Rujabadi Atau Eksinya Gus Alvi sebagai Pimpinan GP. Ansor masa khidmat 2019-2022 Alhamdulillah sukses membentuk anak cabang 27 Kecamatan se Kabupaten Serang tentu ini adalah merupakan kerja yg baik dan patut di apresiasi. Pungkasnya". 



Hal itupun juga di tegaskan oleh "Gus Alvi dalam sambutanya "Bahwa Ansor harus lebih baik lagi dan lebih semangat lagi dalam membangun Ansor dan Banser di Kabupaten Serang" Ucapnya.


"Pengembangan kader tersebut bukan saja untuk pemberdayaan pribadi atau kelompok, akan tetapi hal tersebut menyangkut keamanan bangsa dan agama di NKRI yg kita cintai,"


"Telah banyak kita saksikan bahwa negera kita ini sesungguhnya sangat tidak aman mengingat adanya paham-paham baru yg bermunculan dan mereka adalah golongan-golongan Takfir dan memusuhi Nahdlatul Ulama (Aswaja) dalam skala Nasional atau regional." ujarnya.



"Dalam konteks dinamika sosial bahwa Ansor juga penting untuk masuk keruang-ruang Strategis kesemua bidang dan lembaga yg ada di Kabupaten dan di Provinsi Banten. Hal itu tentu merupakan sebuah catatan Besar NU dalam mengawal kedamaian bangsa dan agama sebuah Antisipasi adanya kebobrokan hukum." pungkasnya. 


Hal tersebut juga di tanggapi oleh TB. Haerul Zaman selaku representasi DPR RI Dapil 2 Banten pada sambutanyan "Benar apa yg di katakan oleh Gus Alvi dan InsyaAllah Ansor akan di upayakan sampei kesana,"


"Karena melihat yang berdasarkan fakta yang ada di Kabupaten Serang di mana tingkat penganggurannya masih tidak menurun dan di sertai dengan ekonomi yang lemah, dan hal tersebut tentu harus ada perubahan yang di upayakan oleh kader-kader Ansor baik dalam daerah atau lingkup Provinsi Banten Khususnya" Pungkasnya. 


Di lanjut dengan testimoni oleh Ketua Bawaslu Kabupaten. Serang sahabat "Yadi, mengatakan "Alhamdulillah sekarang saya merasa ada kesempurnaan dalam beransor semenjak saya mengikuti pengkaderan Ansor kemarin tepatnya Tanggal 24 sampai dengan 27 Maret 2022."ucapnya. 



lanjtnya, "Dalam hal ini kita sebagai kader Ansor Banser harus konsisten dan tidak percaya begitu saja kepada orang-orang yang mengaku bahwa dirinya adalah kader Ansor."


"Karena telah banyak terjadi pengakuan dirinya adalah Ansor justru itu membuat coreng merah dan tidak sangat mencermikan Ansor baik, justru semakin merah. Oleh karena itu pastikan bahwa Ansor itu mempunyai legitimasi, bukan organisasi abal-abal". Pungkasnya


Acara harlah ke-88 GP Ansor di hadiri oleh TB. Haerul Zaman, Ketua Bawaslu Kabupaten. Serang, Ketua KPU Kabupaten. Serang, Kasubag TU Kementerian Agama Kabupaten. Serang dan segenap ketua PAC se-Kabupaten Serang.



(M.ilyas/RG)

×
Berita Terbaru Update