-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala Kelurahan Banjarnegara Gelar Lomba Bebasan Jawa Cilegon dan Santunan Anak Yatim

Monday 18 April 2022 | April 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:39:33Z

 


CILEGON Klik Viral.Com - Kelurahan banjarnegara menyelenggarakan lomba bahasa Cilegon Bebasan dan santunan anak yatim di link Karang Jetak Rt 05/02 Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon. Minggu (17/04/2022).


Di bulan suci Ramadan Kelurahan Banjarnegara mengadakan santunan anak yatim dan lomba bebasan bahasa Cilegon. 


Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh lurah Banjarnegara,mantan lurah Banjarnegara,tokoh agama, tokoh masyarakat, bhabinkamtibmas polsek Ciwandan, ketua pokmas Banjarnegara, Karang taruna dan ketua rt/rw setempat. 




Hidayatullah, S,.Ap,M.Si.kepala Kelurahan Banjarnegara mengatakan kepada awak media alhamdulillah hari ini kita mengadakan santunan anak yatim di lingkungan karang Jetak dan lomba Bebasan bahasa Jawa Cilegon. 


Dengan adanya kegiatan lomba bebasan ini mudah mudahan anak anak di kota Cilegon terus mamakai dan menerapkan bahasa bebasan, karena di beberapa wilayah itu sudah jarang di pakai dan mungkin sebagian anak anak kita tidak bisa bebasan bahasa Jawa Cilegon. 


"Untuk kedepan mudah mudahan pemerintah kota Cilegon bisa menerapkan bahasa Jawa Cilegon Bebasan di sekolah sekolah yang ada di Cilegon. 




" Bahkan kalau bisa bahasa Bebasan Jawa Cilegon ini kita gunakan untuk bahasa sehari hari di wilayah nya masing-masing. 

Kaya contoh di bandung saja itu semua yang ada di bandung menggunakan bahasa Sunda, baik itu itu di perkantoran, di pasar dan di tempat tempat umum lainnya. 

Mau itu pendatang maupun Pribumi mereka berbahasa Sunda semua. 


"Kalau kita di Cilegon ini kan kadang kadang lucu, misalnya ada orang bertanya menggunakan bahasa bebasan Jawa Cilegon, di jawab nya bahasa Indonesia", tutup Hidayat. 


(Irul redd/RG.)

×
Berita Terbaru Update