-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Organisasi Peguron PPSI DPD Kota Cilegon Gelar Penilaian Sentra UMKM PPD

Friday 1 April 2022 | April 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:35:55Z

 


Cilegon KV News - DPD PPSI kota Cilegon mengadakan penilaian tahap III Verifikasi tingkat Kota (PPD) Perencanaan Pembangunan Daerah tahun 2022.


Di Workshop Limbah besi link Pergantungan Rt 03/02, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon,  Jumat (01/04/2022). 



Dalam penilaian PPD UMKM tersebut turut di hadiri oleh Walikota Cilegon, Camat Jombang,lurah Jombang Wetan, Kadis UMKM, perwakilan dari PT KS dan pengurus PPSI Kota Cilegon. 




Rachmat As Sekum PPSI DPD Kota Cilegon mengatakan "Saya sangat bangga menjadi orang Cilegon sebagai masyarakat Kota Cilegon yang berada di barisan budaya melalui Persatuan Pencak Silat Indonesia DPD Kota Cilegon. 


Kebahagiaan kami yang pertama yang perlu kami sampaikan berkiblat dan bangkit kembali PPSI di kota Cilegon yang sudah satu tahun dua bulan bersamaan dengan pelantikan Walikota Cilegon. 


Maka program kami yang terdepan dan utama adalah bagaimana kami terjalinnya harmonisasi dan sinergitas kami sebagai masyarakat Kota Cilegon yang berada di segmen budaya dan kami juga lakukan sinergitas serta bersilaturahmi dengan pemerintah Kota Cilegon dan alhamdulillah pihak Pemkot Cilegon menyambut hangat."




"Yang menjadi catatan kami satu, bahwa kami ditugaskan dan di amanatkan untuk dapat menyatukan seluruh aliran Perguruan persilatan di Kota Cilegon, baik itu Bandrong, Terumbu Cimande atau apapun itu alirannya yang ada di Cilegon." 



"Kenapa beliau mengatakan seperti itu rupanya beliau juga memperhatikan serta menilai evaluasi perkembangan seni budaya di kota Cilegon. "



"Dan amanat Walikota Cilegon untuk menyatukan aliran peguron yang ada di Cilegon dan jangan sampai ada sekat apalagi terkotak kotak. 

Itu lah yang pertama kami lakukan dengan waktu singkat dua minggu. 

Alhamdulillah kami mampu dan berhasil membentuk kepengurusan di tingkat Kecamatan."


"Di masing-masing Kecamatan membawahi langsung padepokan padepokan apapun alirannya, itu yang pertama dan amanat kedua dari pemkot Cilegon bahwa PPSI juga sinergitas dengan OPD OPD yang ada di Kota Cilegon. tujuannya adalah bagaimana PPSI juga bisa melakukan percadayaan ekonomi. 

Karena program pemerintah kota Cilegon untuk mengurangi angka pengangguran di Cilegon. 

Dan kami melakukan silaturahmi ke Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Disperindag, Dinas Koperasi dan Dinas Lingkungan Hidup. 



"Alhamdulillah arahan dari dinas dinas terkait itu melalui pemerintahan yang langsung oleh Walikota Cilegon sangat respon. 

dan beliau menggandeng PT. Krakatau Steel biangnya industri di Kota Cilegon




"Sementara itu Helldy Agustian SE, SH, MH Walikota Cilegon menambahkan intinya kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon telah mensupport, mendukung dan mendoakan kami dalam hal ini Kota Cilegon sudah masuk ke sepuluh besar secara nasional di tingkat Kota. 


Jadi hari ini adalah penilaian verifikasi secara langsung mengenai (PPD) Perencanaan Pembangunan Daerah dalam rangka UMKM mudah mudahan kami bisa satu besar atau tiga besar lah agar supaya bisa dapat di realisasikan ", tutup Helldy. 



(Irul redd/RG.)

×
Berita Terbaru Update