-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yonmarhanlan IV Laksanakan Doa Bersama 1 Tahun Tragedi Personel KRI Nanggala 402

Thursday 21 April 2022 | April 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:39:33Z

 


TANJUNG PINANG, klikviral.com  - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang Doa bersama mengenang 1 (satu) tahun KRI Nanggala 402. Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh jajaran prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) seluruh Indonesia. Masjid Hajar Aswad, Jl. Batu Hitam Tanjungpinang, provinsi Kepulauan Riau. Kamis, (21/04/2022).


Kegiatan tersebut merupakan perintah langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M dan dilaksanakan ditempat ibadah satuan masing-masing di jajaran TNI AL. bagi yang beragama muslim dilaksanakan setelah ba’da dzuhur sedangkan yang beragama lain dilaksanakan di tempat yang telah disediakan oleh satuan masing-masing. 




Acara doa bersama tersebut diikuti oleh segenap prajurit dan PNS Lantamal IV, untuk umat muslim dilaksanakan dimesjid Hajar Aswad yang dipimpin oleh kepala dinas Administrasi Personalia Lantamal IV (Kadisminpers) Lantamal IV Letkol Marinir Dadan Solahudin AL, M.M yang diawali dengan sholat Dzuhur berjamaauh dan dilanjutkan dengan tahlil, Dzikir dan doa bersama.


Sementara itu Danyonmarhanlan IV Letkol Mar Kemal Mahdar, S.H., M.Tr. Opsla. menyampaikan, kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan IV untuk berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk seluruh awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang telah dinyatkan gugur diperairan laut Bali pada 21 april 2021. 


"Doa bersama ini diselenggarakan sesuai dengan perintah Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, dengan harapan agar seluruh awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 diberikan ampunan dari Allah SWT," ujar Danyonmarhanlan IV. 


(Ac Darma/RG)


×
Berita Terbaru Update