-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Resmi Di Jabat Siswanto

Saturday 6 July 2024 | July 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-07T00:19:40Z

Jakatra Media Kriminalitas- Jaksa Agung ST Burhanuddin resmi melantik  Siswanto sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten. Pelantikan tersebut dilakukan di Gedung Utama Kejaksaan Agung. bersamaan dengan pelantikan Feri Wibisono menjadi Wakil Jaksa Agung, Narendra Jatna sebagai Jamdatun, Hermon Dekristo dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Muhammad Syarifuddin dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Hendrizal Husin dilantik menjadi Kejaksaan Tinggi Papua. 

Dalam amanatnya Jaksa Agung mengatakan para Kajati yang baru dilantik agar dapat beradaptasi dan melakukan akselerasi menyelesaikan berbagai persoalan. Ini dilakukan untuk mewujudkan hasil kinerja optimal dari setiap jajaran di lingkungan Kejaksaan Tinggi.

ST Burhanuddin berharap untuk setiap pejabat yang baru saya lantik,agar dapat menunjukkan kinerja dan prestasi nyata, bekerjalah dengan menggunakan nurani dan akal sehat yang konsisten pada kebenaran agar perilaku saudara selalu mendukung upaya dan menjadikan Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum nomor satu, baik dari sisi penegakan hukum maupun pelayanan publik," tegas ST Burhanuddin dalam keterangan yang disampaikan melalui Kasi Penkum Kejati Banten Rangga Adekresna, Kamis (4/7/2024).

Untuk itu para Kajati juga begitu diharapkan agar dapat memastikan terlaksananya pola penegakan hukum normatif dan proporsional.Meski begitu,tetap harus memperhatikan nilai-nilai keadilan yang ada di masyarakat dan menyeimbangkan antara kemanfaatan dan kepastian hukum guna menciptakan ketertiban dalam masyarakat.(Red)

Dalam pelantikan ini juga diharafkan dapat menjadi pengingat agar melaksanakan amanah dan kerja keras. Di tubuh para jajaran yang baru dilantik agar menjaga integritas dan profesionalisme nya."Setiap peralihan tugas, promosi, dan mutasi ditandai dengan adanya prosesi pelantikan. Hal ini merupakan pengingat bahwa terdapat tugas dan tanggung jawab baru yang wajib dilaksanakan dengan amanah, kerja keras, kesungguhan, dan keikhlasan yang senantiasa berlandaskan pada integritas dan profesionalisme," ucap Jaksa Agung.(Red)






×
Berita Terbaru Update