-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prajurit Kipan B Yonif 645/Gty Bantu Warga Perbaiki Perahu

Sunday 30 May 2021 | May 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:40:32Z

Kalbar, Siber | Prajurit TNI dari Kipan B Yonif 645/Gty membantu memperbaiki perahu milik Bapak Aji Isa (56 th) warga Desa Penjajap, Kecamatan Pamangkat, Kabupaten Sambas, Kalbar, Sabtu (29/5/2021).

 

Dankipan B Yonif 645/Gty Lettu Inf Ihwan Hadi Putra mengatakan bahwa inisiatif untuk membantu memperbaiki perahu tersebut, berawal dari kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh anggota Kipan B Yonif 645/Gty.

 

Dalam anjangsana ke rumah-rumah warga, anggota Kipan B Yonif 645/Gty mendapat informasi bahwa ada salah satu warga yang tidak bisa mencari ikan di laut dikarenakan perahu miliknya mengalami kerusakan. “Kondisi perahu tersebut mengalami kerusakan dan sudah hampir satu tahun tidak melaut dikarenakan perahu tidak bisa dioperasionalkan,” ucap Dankipan B.

 

Lettu Inf Ikhwan Hadi Putra menuturkan bahwa untuk memperbaiki perahu tersebut, Kipan B Yonif 645/Gty mengerahkan lima personel untuk meringankan Aji Isa dalam proses pengerjaannya, agar perahu itu dapat digunakan lagi untuk mencari ikan di laut guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

Bapak Aji Isa mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada prajurit Kipan B Yonif 645/Gty atas jerih payah yang sudah dilakukan. “Semoga dengan adanya bantuan dari TNI, perahu ini dapat segera digunakan oleh saya ataupun warga lainnya untuk mencari ikan di laut,” harapnya.

×
Berita Terbaru Update