-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korem 064/MY Adakan Komsos Dengan Kompenen Masyarakat

Wednesday 23 June 2021 | June 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:40:23Z

Serang – Komando Resor Militer 064/Maulana Yusuf gelar Komunikasi Sosial bersama komponen masyarakat antara lain Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda sesuai dengan tema kali ini yaitu Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa bertempat di Aula Makorem 064/MY Jln Maulana Yusuf No 9 Kota Serang.

Rabu (23/06/2021) Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,M.B.A dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pgs. Kasrem 064/MY Kolenel Arm Moh Arief Sjaerozi.,SIP bahwa kegiatan komsos ini merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan yang harmonis antara Prajurit korem 064/MY dengan komponen masyarakat guna mendukung tugas pokok TNI AD serta mewujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran bela Negara dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

” Disamping itu saya juga mengajak kepada rekan-rekan semua untuk mewaspadai kemungkinan masuknya paham yang tidak sesuai dengan jati diri kehidupan bangsa, yang justru dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat dan menjadi potensi ancaman bagi bangsa Indonesia” pungkasnya

Dalam sambutannya juga Danrem mengajak kepada yang hadir dalam acara ini untuk sebagai motivator dengan menyampaikan pesan-pesan yang menyejukkan kepada keluarga, sanak saudara, kepada umat, kepada seluruh masyarakat dimanapun berada, dengan cara yang konstruktif yang dikemas dengan pola bahasa komunikatif tanpa menyudutkan pihak-pihak tertentu. ciptakan pesan moral yang dapat membangun nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air.

“Mari kita bersama-sama bahu membahu bergandeng tangan, ciptakan kembali jiwa gotong royong sebagai upaya dalam mebantu kesulitan agar lebih maju, sejahtera dan bermartabat, tentunya dalam bingkai NKRI. stabilitas wilayah yang kondusif selama ini merupakan modal utama untuk membangun daerah. kondisi ini perlu upaya-upaya nyata dan partisipasi semua unsur agar bersama-sama mengangkat kembali kualitas kesejahteraan masyarakat Banten.

Dalam kesempatan ini juga para peserta Komsos akan dibekali materi tentang sosialisasi pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD dalam bidang teritorial tahun 2021, materi wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka menyegarkan dan menguatkan kesadaran membangun ketahanan nasional, materi kebhinekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta materi gotong royong sebagai upaya membantu kesulitan rakyat

Sumber : Penrem 064/MY

×
Berita Terbaru Update