-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Serbuan Vaksinasi Nasional dan Vicon Presiden RI dengan Jajaran TNI-Polri serta Kepala Daerah

Sunday 27 June 2021 | June 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:40:22Z

JAKARTA – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menghadiri kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional yang diadakan secara serentak di 34 Provinsi bertempat di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Sabtu (26/6/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam I/BB, Minggu (27/6/2021), bersamaan dengan kegiatan serbuan vaksinasi nasional yang diadakan secara serentak di seluruh Indonesia, para pimpinan TNI-Polri dan Kepala Daerah di masing-masing Provinsi juga mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Presiden RI Ir. H Joko Widodo.

Dalam Vicon tersebut, Presiden RI menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur atas kegiatan Serbuan Vaksinasi yang berjalan dengan baik.

“Kita semua patut bersyukur atas kegiatan yang dilaksanakan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, selain itu target vaksinasi hari ini yaitu satu juta vaksin yang harus kita capai dan selanjutnya pada bulan Agustus kita menargetkan sebanyak dua juta vaksin,” ucap Presiden RI.

“Saya rasa target tersebut akan tercapai, mengingat antusiasme masyarakat yang hadir untuk sehat dan melaksanakan vaksinasi sehingga dapat memutus mata rantai virus Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia bahkan Dunia,” tambah Presiden RI.

Lebih lanjut, Presiden RI menyampaikan pesan kepada jajaran TNI-Polri di manapun berada agar bersama-sama dengan Pemerintah Daerah ikut mendisiplinkan masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan.

“Saya minta kepada seluruh jajaran TNI-Polri yang ada di Indonesia agar membantu Pemerintah Daerah dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat, utamanya dengan memakai masker dan menjaga jarak serta melaksanakan tindakan di lapangan untuk menegakkan kedisiplinan itu yang sangat penting,” pesan Presiden RI.

Setelah selesai pelaksanaan Vicon, Pangdam XVII/Cenderawasih bersama Wakapolda Papua meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan bagi masyarakat di Halaman Kantor Gubernur Papua.

Pangdam XVII/Cenderawasih juga menyampaikan bahwa satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih siap memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah Provinsi Papua dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi masyarakat Papua.

“Pada prinsipnya satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih siap memberikan dukungan dan bantuan kepada Pemerintah Daerah Provinsi Papua dalam hal serbuan vaksinasi bagi masyarakat Papua sehingga hal tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Papua,” tukas Pangdam. (Red/Dispenad)

×
Berita Terbaru Update