-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ratusan Tenaga Kesehatan TNI Kepung Jakarta Bersenjatakan Jarum Suntik

Tuesday 29 June 2021 | June 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:40:22Z

Jakarta, Siber | Sekitar 600 Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI terlibat dalam gelar vaksinasi massal dengan target 13.500 peserta yang digelar secara serentak di beberapa tempat di Jakarta, diantaranya Duren Sawit, Pejagalan, Semper Barat, Sunter Jaya, Kapuk, Cengkareng Timur, Cibubur dan JI Expo Kemayoran, Selasa (29/6/2021).

 

Vaksinasi massal ini merupakan bagian dari akselerasi vaksinasi nasional untuk mencapai target 1 juta vaksin pada Juli mendatang, sebagaimana telah diinstruksikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

 

Sementara di hadapan awak media, Panglima TNI menyampaikan bahwa terdapat 2 strategi lapangan untuk mengendalikan Covid-19. Strategi tersebut adalah PPKM Mikro pada tingkat RT/RW dan akselerasi Vaksinasi. “Ada dua strategi lapangan yang kita gunakan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, yakni PPKM Mikro di tingkat RT/RW dan akselerasi vaksinasi,” katanya.

 

“Tantangan berikutnya ada jumlah Nakes yang kurang. Oleh karena itu, TNI membantu pemerintah dengan mengerahkan Nakes sebanyak mungkin untuk mencapai target 1 juta vaksin. Agar Herd immunity segera terbentuk,” ujar Panglima TNI.

 

Kunjungan Panglima TNI bersama dengan Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. ini merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19.

×
Berita Terbaru Update