-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembekalan Kepada 700 Calon Perwira Remaja TNI-Polri Sebelum Dilantik Menjadi Perwira

Tuesday 6 July 2021 | July 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:40:21Z

Jakarta, Siber |

Semangat dan antusiasme ditunjukan oleh para Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri baik dari 8 orang perwakilan Capaja yang ada di Jakarta, maupun  oleh para Capaja yang berada di Akademi Angkatan dan Akpol, mengingat berapa hari kedepan mereka akan disumpah dan dilantik pada upacara Praspa tanggal 13 Juli 2021 mendatang di Istana Negara.

 

Sesuai tradisi, sebelum pelaksanaan upacara Praspa didahului dengan acara tradisi pembekalan pada tanggal 6 hingga 7 Juli  2021 secara virtual dari Gedung Bhineka Eka Bhakti Mako Akademi TNI dari pejabat TNI-Polri hingga Presiden RI kepada Capaja di Akademi Angkatan dan Akpol.

 

Pembekalan hari pertama diberikan oleh Danjen Akademi TNI dan Kalemdiklat Polri serta dilanjutkan oleh Ny. Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI dan Ny. Juliati Sigit Prabowo selaku Ibu Kehormatan Taruna Akpol.

 

Pembekalan hari kedua Rabu 7 Juli 2021 diberikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo serta pembekalan dari Presiden RI Ir Joko Widodo melalui rekaman video.

 

Inti dari seluruh pesan pembekalan untuk para calon Perwira TNI-Polri dalam melaksanakan tugas mereka ke depan adalah agar mereka dalam tugas nanti harus konsisten terhadap ideologi, Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan pada tujuan-tujuan Besar Bangsa. Para Perwira TNI dan Polri harus selalu optimis pada kejayaan dan kemajuan bangsa. (**)

×
Berita Terbaru Update