-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pangkogabwilhan I Dampingi Panglima TNI Resmikan Makogabwilhan I, II dan III Serta Monumen Tri Matra

Tuesday 12 October 2021 | October 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:39:57Z
Tanjung Pinang, Siber | Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla. meresmikan Mako  Kogabwilhan I, II, III serta Monumen Tri Matra di Pulau Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Selasa (12/10/2021).
Acara peresmian diawali dengan pembukaan dengan pemberian piagam dan plakat kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad, S.E. M.M. dan pemberi tanah hibah.
Kegiatan dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti Kogabwilhan I ,II, III dilanjutkan Video Conference kepada Makogabwilhan II di Banjarmasin dan Makogabwilhan III di Timika.
Selanjutnya Panglima TNI menyampaikan kata sambutan dilanjutkan dengan pemotongan pita sekaligus peninjauan gedung Mako Kogabwilhan I.
Pada sambutannya Panglima TNI menjelaskan pembentukan Kogabwilhan merupakan representasi konsep interoperabilitas TNI dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis yang dinamis guna menghadapi tantangan kedepan yang kian kompleks.
“Kogabwilhan menjadi manifestasi keterpaduan kekuatan dan kemampuan TNI sebagai alat pertahanan negara dalam menghadapi berbagai spektrum ancaman yang semakin beragam,” ujarnya.
Kegiatan tambahan Doorstop dengan awak media. Dilanjutkan meninjau Monumen Tri Matra dengan menerima penjelasan mengenai relief perjuangan pahlawan Raja Ali Haji Fisabilillah sekaligus menyaksikan fly pass Pesawat F. 16 TNI AU, diakhiri dengan foto bersama di depan Monumen Tri Matra.
Disamping itu Panglima TNI meninjau kegiatan lainnya yaitu vaksin dan bhakti sosial di  Aula Wanseri Pemprov Kepri Dompak Tanjungpinang. Pada acara tersebut Gubernur Kepulauan Riau menyampaikan kata sambutan dan acara ramah tamah sebagai penutup.
×
Berita Terbaru Update