-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

H. Subadri Ushuludin : Banyak Pembahasan Di Coffe Morning

Tuesday 18 January 2022 | January 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:35:55Z


Serang, KV I H. Subadri Ushuludin Wakil Walikota Kota Serang, dalam kesempatan Coffe morning yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Serang, yang bertempat di gedung Djoeang 45 Kota Serang. Banten, Senin (17/1/2022) menyampaikan, bahwa dirinya, telah di undang DPK kota serang untuk coffe morning (kopi bareng/ kopi suguhan) Banyak Pembahasan untuk Kota Serang Lebih baik.

Dalam kegiatan tersebut ada  beberapa pemberitahuan  terkait tentang revitalisasi gedung djoeang,  tindak lanjut niatan bersama DPK dalam tindak lanjut setelah gedung djoeang ini di pakai,

"Dalam kegiatan tersebut ada beberapa pembahasan seperti sejarah Kota Serang, ada kaitannya juga dengan Gedung Djoeang 45 yang telah rampung revitalisasi. Hal itu akan ditindaklanjuti oleh DPK akan seperti apa Gedung djoeang 45 ini setelah dilakukannya revitalisasi,” Jelas Subadri Ushuludin, usai mengikuti kegiatan.

Lebih lanjut Wakil Walikota menjelaskan, pada coffe morning tersebut selain membahas tentang pariwisata, sejarah yang ada di Kota Serang,  juga membicarakan bagaimana perkembangan dunia literasi di Kota Serang terhadap peningkatan minta baca masyarakat Kota Serang.



Lebih lanjut Wakil Walikota menjelaskan, Tentang Literasi  Subadri yakin pengembangan literasi di Kota Serang bisa maju apabila dibarengi dengan ikhtiar, diskusi bersama tersebut menurut nya,  mesti dilakukan minimal triwulan (tiga bulan sekali).

Di tanya Fasilitas dan meningkatnya minat baca di Kota Serang wakil Walikota  menegaskan, bahwa bapa untuk menuju keyakinan memang harus berjuang/ikhtiar tidak ada yang mustahil jika mau memulai, ada yang mustahil jika tidak mau memulai.

Artinya saat ini sudah di mulai, gedung djoeang sudah terbentuk, wisata -  wisata sejarah di dalam juga sudah ada Coffe Morning untuk berdiskusi,  tinggal Dinas terkait membangun Sinergi, dengan Dinas - Dinas lain terutama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), Dinas pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) tentu dengan semua stack holder yang ada.

"dengan niatan yang baik, insya ALLAH saya yakin minat baca akan lebih baik, minat baca di Kota Serang dapat semakin berkembang apabila dinas terkait saling bersinergi, tegasnya.

Sementara itu, Wahyu Nurjamil Kepala DPK Kota Serang menjelaskan, bahwa pihaknya lakukan kajian indeks baca masyarakat baru di tahun ini, pada tahun 2020 - 2021 fokus pada peningkatan sarana dan pra sarana. (Fasilitas)

“Fasilitas yang sudah Kita miliki Taman Baca, e-pusda, pojok baca dan Gedung Perpustakaan bisa digunakan Agustus 2022, nantinya terdapat perpustakaan umum dan anak, Internet gratis juga tersedia. Semua itu bisa dinikmati oleh masyarakat umum khususnya masyarakat Kota Serang,”ujarnya.

"ke depan saya akan terus berinovasi merealisasikan program untuk mendorong minat baca masyarakat, mudah-mudahan dengan sudah tersedianya fasilitas tersebut mampu meningkatkan minat baca di Kota Serang,” Pungkasnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Serang, Perwakilan DPK Provinsi Banten, Duta Baca Indonesia dan tamu undangan lainnya. (TW/Redaksi)

×
Berita Terbaru Update