-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ormas PP Gelar Seminar Kebangsaan,Kenegaraan Serta Keamanan

Saturday 26 February 2022 | February 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:34:34Z



Kota Cilegon KV - Walikota Cilegon Helldy Agustian SE, SH, MH menghadiri sekaligus membuka acara Seminar Kajian Kebangsaan, Kenegaraan dan Ketertiban Pemuda Pancasila Ranting Warnasari.

Sabtu (26/02/2022). 


Untuk kegiatan seminar yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil ini turut di hadiri oleh Walikota Cilegon, Danramil Ciwandan, Kapolsek Ciwandan dan pengurus Ormas Pemuda Pancasila. 


Dalam sambutannya Helldy Agustian SE, SH, MH walikota Cilegon menyampaikan "Bahwa pendidikan menjadi hal penting untuk memajukan suatu daerah."


"Pendidikan yang baik dapat meminimalisir pengangguran dan kriminalitas, saya berharap seminar ini dapat meningkatkan pemahaman anak muda Cilegon dalam memahami nilai-nilai Pancasila,"ungkap Helldy. 




Sementara itu Fahru Komarudin ketua PP ranting Warnasari mengatakan kepada awak media "Kegiatan Seminar ini adalah bentuk Transformasi dari diskusi secara informal di posko Pemuda Pancasila Warnasari, kami berpikir bagaimana caranya ini bisa berkembang lebih besar diskusinya. maka kami bekerjasama dengan pihak Danramil dan Polsek untuk membuat kajian kebangsaan, kenegaraan serta ketertiban.


"Salah satu tujuannya adalah memupuk rasa wawasan kebangsaan terhadap anggota Ormas Pemuda Pancasila Ranting Warnasari khususnya se Kecamatan Citangkil, ini adalah salah satu uji coba kami dalam hal untuk membuat pengetahuan masyarakat umum, dan khususnya untuk anggota Pemuda Pancasila dalam meningkatkan pengetahuannya. 


"Ada beberapa program kedepannya yang mungkin khusus ke bidang kewirausahaan, karena Program Kali ini yang hadir yang dilaksanakan adalah bentuknya non materi yaitu pengetahuan kita tentang kebangsaan."


"Kami coba nanti fokus program tentang kewirausahaan, adapun kewirausahaan bentuknya apa, nanti kita sampaikan di kemudian hari serta kita akan mencoba mana yang lebih baik atau mana yang lebih cepat bentuk investasi nya atau bentuk kewirausahaannya yang menghasilkan seperti itu," jelasnya.


'"Dengan adanya kegiatan Seminar ini saya berharap mendapatkan efek yang baik didalam masyarakat bahwa Ormas Pemuda Pancasila memiliki pengetahuan tentang Pancasila."


"Dan kami juga memiliki ideologi Pancasila yang paling terpenting adalah kita menjaga negara kesatuan Republik Indonesia dari ideologi-ideologi pemahaman yang lain."




Fahru juga menjelaskan "Kenapa semua anggota nya untuk tambah pengetahuan tentang kepemudaan Pancasila melalui wawasan kenegaraan serta ketertiban, yang nanti kita akan coba undang beberapa masyarakat agar bisa mendapatkan informasi atau pengetahuan yang sama tentang wawasan, kebangsaan, kenegaraan tersebut."


"Dan kami juga akan meminta dorongan serta bantuan dari berbagai pihak khususnya mulai dari pihak Kelurahan karena kami ada di ranting kemudian pihak Kecamatan sampai pihak Kota sampai dengan pihak Industri untuk melakukan kegiatan rutinitas seperti ini,"ungkapnya.


Eka W Dahlan Sekjen MPC PP menambahkan "Berharap, kedepan kita akan buat kegiatan seminar yang sudah dicontohkan dengan teman-teman dari ranting Warnasari.


"Nanti akan kita kemas lebih besar lagi tentang wawasan kebangsaan kita, jadi untuk seluruh anggota kita akan kumpulkan dan kita nanti akan kordinasikan dengan TNI-Polri supaya memberikan masukan-masukan kepada kami tentang wawasan kebangsaan, Kenegaraan dan Ketertiban,"tutup Eka. 


(Irul redd./RG)

×
Berita Terbaru Update