-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Studi Banding Ketahanan Pangan FSPP Banten

Monday 14 February 2022 | February 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:39:46Z


 Sukabumi KV - FSPP Provinsi Banten dipimpin oleh Ketua Presidium, KH. Wawan Gunawan berkunjung ke CV. Slamet Quail Farm Cikembar Sukabumi. Rombongan FSPP diikuti oleh perwakilan pimpinan pesantren Kabupaten/Kota se-Banten. Bersama rombongan terdapat penggiat PUB, ICMI, INTANI, PII, dan Gaido Foundetion. Rombongan langsung diterima oleh Slamet Wahyudi pemilik usaha pembibitan dan produksi telur serta daging puyuh terbesar di Jawa Barat.Senin (14/02/2022).


Pada kesempatan itu, para pimpinan pesantren se-Banten mendapatkan penjelasan bahwa CV. Selamet Quail Farm berdiri tahun 2002 dan bergerak dibidang budidaya puyuh antara lain Breeder (Perbibitan Puyuh) GPS grand parents stok, PS parent stok, dan FS final stok, penjualan sapronak, telur konsumsi, telur tetas, pakan, obat obatan, vitamin & vaksin, konsultan dan pelatihan wirausaha Puyuh serta membina Santri Mandiri. Selain itu juga CV. SQF bergerak pada kegiatan produksi olahan pasca panen telur & daging Puyuh (kuliner). 



Dalam sesi dialog, Fadlullah selaku sekretaris jenderal FSPP Provinsi Banten menyampaikan tekad dan aspirasi para Kyai untuk menjadi pelopor ketahanan pangan. Atas dasar itu, FSPP Provinsi Banten berencana melakukan konsolidasi dan kordinasi melalui konsorsium pertanian pesantren yang bergerak di bidang agribisnis peternakan puyuh.



Gayung bersambut, Slamet Wahyudi siap memberikan bimbingan teknis dan asistensi bagi kader Pesantren untuk belajar budidaya Puyuh di Slamet Quail Farm sampai mahir. "Pokoknya, pak Kyai tidak perlu pikiran biaya makan dan akomodasi santri. Semua disiapkan". Tandas Slamet Wahyudi. Hal senada disampaikan oleh Ki Muhammad Hasan, pimpinan Gaido Group. Ia siap membantu terwujudnya visi kemandirian dan kedaulatan pangan komunitas Pesantren bersama FSPP Provinsi Banten.


(Tantowi)

×
Berita Terbaru Update