-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usut Tuntas Kasus Korupsi UNBK Banten

Tuesday 8 February 2022 | February 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:35:55Z


 Serang Klik Viral - Mahasiswa yang tergabung dalam  Komunitas Soedirman 30  (KMS 30) mendesak   Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten untuk mengusut tuntas dugaan kasus korupsi pengadaan 1.800 komputer untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah merusak citra Provinsi Banten, Senin (07/02/2022).

Jhodi Fauzi Koordinator Umum KMS 30 mengatakan, dalam orasinya di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Banten "Kasus korupsi merupakan tindakan yang merugikan negara. dan tindakan ini  terjadi berulang kali di Provinsi Banten.



Menurutnya, sekitar 9 orang  sebagai saksi dalam kasus korupsi ini dan  tidak mungkin tindakan korupsi hanya dilakukan oleh segelintir orang, pasti ada sistem yang dibangun secara tersetruktur, sistenatis, dan masif.



Ia menyebutkan, Kepala Kejati telah mengatakan kerugian negara yang diakibatkan sekitar Rp 6 miliar pada 
pengadaan komputer UNBK iyang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Dindikbud Provinsi Banten  terjadi pada tahun 2018 dengan jumlah 1.800 unit komputer untuk SMAN dan SMKN se-Provinsi Banten. Nilainya Rp25 miliar.


 
Pihaknya berharap, ' Kejati bisa mengungkap aktor intelektual yang terlibat dan tetap tegak lurus, tetap independen,  dalam pemberantasan korupsi. 
kita sudah terlalu dengan melihat Banten yang penuh dengan budaya korupsi nya  bahkan tidak hilang, siapapun yang menjabat di Provinsi Banten kasus korupsi tidak pernah lepas,"  tutupnya.

(Tantowi)

×
Berita Terbaru Update