-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Makam Karomah Ki Arya Sintok, Butuh Perhatian Pemkot Cilegon.

Thursday 10 March 2022 | March 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:39:43Z

 



Cilegon KV.- Keluarga Besar Cikerai (KBC) menggelar Haul Akbar Ki Arya Sintok di halaman makam Karomah, Link Parigi, Kelurahan Cekerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Kamis (10/03/2022). 


Dalam kegiatan Haul akbar tersebut turut di hadiri oleh Walikota Cilegon, Camat Cibeber,plt Kelurahan Cikerai,Kapolsek Cibeber, tokoh agama dan masyarakat Cikerai. 


Helldy Agustian SE, SH,MH Walikota Cilegon mengatakan pemerintah Kota Cilegon sangat mensupport dan mendukung dengan keberadaan makam karomah waliyullah sebagai wisata Religi yang ada di kota Cilegon, salah satu nya makam karomah Ki Arya Sintok ini", ungkap nya. 





Sementara itu Maftuhi salah satu keturunan Ki Arya sintok menjelaskan

Keberadaan Makam Karomah Ki Arya Sintok ini masih kurang memadai dalam hal sarana dan infrastruktur nya. 


"Karena selama ini Pemerintah Kota Cilegon kurang memperhatikan keberadaan makam makam waliyullah yang ada di wilayah kota Cilegon yang salah satu nya di Cikerai ini. 

Terkadang saya merasa malu kalau ada penziarah yang datang dari luar kota, karena infrastruktur dan lahan parkir yang kurang memadai dan para penziarah pun sedikit kesulitan untuk memarkirkan kendaraan nya. 




"Mudah mudahan Walikota Cilegon yang baru ini bisa memperhatikan serta menjadikan makam makam waliyullah sebagai tempat wisata religi yang lebih menarik dan berkembang pesat di kota Baja ini", tutup Maftuhi. 



(Irul redd./RG)

×
Berita Terbaru Update