-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mencari Generasi Qur,ani Kelurahan Banjar Negara Gelar STQ.

Tuesday 29 March 2022 | March 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:39:41Z

 



Cilegon KV News - .Kelurahan Banjar Negara menggelar (STQ) Seleksi Tilawatil Qur'an di halaman kantor Kelurahan, link Temugiring Rt 01/01,Kelurahan Banjar Negara, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. Selasa (29/03/2022). 



Generasi qur'ani kembali beradu bakat dalam lomba (STQ) tingkat kelurahan dan beberapa tamu undangan pun turut menghadiri acara tersebut, Camat Ciwandan,Lurah Banjar Negara, bhabinkamtibmas polsek Ciwandan, babinsa koramil Ciwandan, tokoh agama, tokoh masyarakat,ketua Pokmas Banjarnegara,karang taruna Banjar Negara dan ketua Rt/Rw se Kelurahan Banjar Negara. 




"Suhaemi S, Ip kepala Kelurahan Banjarnegara mengatakan kepada awak media Alhamdullah hari ini kelurahan Banjarnegara melaksanakan kegiatan (STQ) yang ke tiga di tahun 2022 dan ini perdana di kelurahan Banjarnegara untuk kecamatan Ciwandan dan yang ke dua informasi nya di kelurahan Kubang Sari dan untuk kelurahan yang lain nya insyaallah setelah idul fitri. 

Kepada masyarakat Banjarnegara saya ucapakan terima kasih atas antusias nya dalam mengikuti kegiatan lomba STQ yang ke tiga di tahun ini. 



"Dan untuk saat ini perlombaan STQ kelurahan Banjarnegara di ikuti oleh 40 peserta terdiri dari lomba yaitu Tilawah anak anak, Tilawatil remaja dan Murotal saja mengingat anggaran untuk tahun ini di pangkas untuk penanganan pandemi.

Akan tetap meski di masa pandemi tidak menjadi suatu hambatan untuk mereka para generasi qur'ani ini untuk beradu bakat STQ tingkat Kelurahan.

Cuma sangat di sayangkan ada satu salah satu Rt yang tidak mendaftarkan peserta nya untuk lomba STQ ini. 




"Dengan adanya lomba STQ ini bukan semata mata mencari juara akan tetapi untuk membina dan mengarahkan anak anak kita untuk lebih cinta kepada alquran,gemar membaca nya serta mengamalkan nya di kehidupannya sehari-hari. 

Sehingga anak anak kita menjadi generasi qur,ani yang islami dan tentunya juga berakhlaqtul Khorimah. 

Sehingga nanti bisa mengharukan dan memajukan kelurahan Banjarnegara,kecamatan Ciwandan khusus nya Kota Cilegon. 



"Mudah mudahan para peserta STQ di tingkat kelurahan ini kedepan bisa mewakili Kecamatan Ciwandan untuk di tingkat Kota Cilegon dan sampai ke tingkat Provinsi kembali.

Karena tahun kemarin peserta dari kelurahan Banjarnegara bisa sampai ke tingkat Kota Cilegon mewakili Kecamatan Ciwandan", ungkap Suhaemi. 




"Sementara itu Agus Aryadi S, Stp, M.Si Camat Ciwandan menjelaskan kegiatan (STQ) Seleksi Tilawatil Qur'an di tingkat kelurahan Banjarnegara ini. 

Mudah mudahan tahun ini bisa sampai ke tingkat provinsi untuk mewakili kecamatan Ciwandan Kota Cilegon. 


"Dengan adanya lomba STQ di tingkat Kelurahan ini mudah mudahan kedepan Kecamatan Ciwandan bisa tampil di tingkat Kota dan alhamdulillah kalau sampai ke tingkat provinsi", tutup Agus. 



(Irul redd/RG.)

×
Berita Terbaru Update