-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pesan Pangdam III/Siliwangi Saat Kunjungan Ke Korem 064/M*

Wednesday 16 March 2022 | March 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:39:42Z


 

Serang, KV - Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yunianto sambut kunjungan Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) III/Siliwangi, Ny. Mia Kunto Arief Wibowo, di Korem 064/MY Jln Maulana Yusuf No 9 Kota Serang, Rabu (16/03/2022).



Kunjungan Pangdam III/Siliwangi dan rombongan tersebut bertujuan untuk launcing bios 44 selain itu meninjau Stan Inovasi Jajaran Kodim dan menijau pelatihan Smart Farming.




Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Kunto Arief Wibowo mengaku ingin meningkatkan sumber daya manusia di bidang pertanian dan bidang lainnya melalui pelatihan penggunaan BIOS 44. 



"Kita melakukannya lebih untuk peningkatan Sumber Daya Manusianya," ujar Mayjen TNI Kunto.



Menurut Mayjen TNI Kunto, untuk meningkatkan kualitas SDM maka masyarakat harus memahami terlebih dahulu hal yang mereka hadapi. "Setelah dia memahami, setelah dia menguasai, setelah dia didukung secara regulasi, kemudian secara proses tahapan dia sampai di tengah masyarakat, sebetulnya di situ nilai pendampingannya," Ujarnya



Pangdam III/Siliwangi mengaku sengaja melatih para babinsa dalam menjalankan smart farming dan pengaplikasian BIOS 44.




 "Dia harus tau mendampingi dari semua bidang, sementara implementasi aplikasi semua bidang ini ada di masyarakat, sementara masyarakat sendiri tidak tau banyak karena tidak banyak yang mendampingi. Ini yang harus kita cari sela-sela potensi kekuatan kita dalam mendampingi masyarakat."



Kunto mengaku sangat menghargai dan memperjuangkan setiap penemuan masyarakat yang bersifat modifikasi dan upgrade atau bahkan original. Karena itu, ia mengajak anggotanya mendampingi, memperjuangkan, bahkan membela jika ada masyarakat yang menemukan inovasi tersebut. "Kita ingin mendampingi ini bisa ga adanya temuan masyarakat yang sifatnya modifikasi, yang sifatnya upgrade atau original harus diperjuangkan."



Saat ditanya tentang kepeduliannya terhadap hasil inovasi jajaran Kodim di Korem 064/Maulana Yusuf yang ikut dipamerkan di Aula Makorem, Pangdam III/Siliwangi mengaku sangat menghargai setiap hasil pekerjaan orang lain. "Kita harus menghargai kerjanya orang lain, simplenya begitu, tidak ada maksud lain, saya menghargai karena dia mempunyai keahlian dan mau mengajak mendampingi masyarakat, kedua ada nilai kerja."



Selin itu Mayjen TNI Kunto selalu memperhatikan permasalahan yang ada di jajarannya. "Saya melihat ke dalam, prajurit saya di depan ini ada apa, permasalahannya apa. 


Saya ingin memastikan tidak ada kendala dan resiko yang terlalu berat buat mereka."



Pangdam III Siliwangi berpesan kepada Prajutitnya untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan terlebih dahulu melakukan tindakan.


 "Pesannya, kita dahulu yang berbuat, kita dulu yang memulai, kita dulu yang mau, harus bisa mencari solusi, diikuti tidak diikuti, namanya kebutuhan pasti ada suatu perubahan akan mengikuti lebih banyak."  



Sementara itu saat ditemui usai kegiatan Danrem 064/MY mengatakan bahwa kunjungan Pangdam III/Siliwangi bersama Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi di Makorem 064/MY, merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi kami sebagai Prajurit Siliwangi.



“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam III/Siliwangi hal ini adalah suatu kehormatan dan kebanggaan untuk kami sehingga bisa bertatap muka dengan Bapak Pangdam bersama Ibu Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi,” ungkap Danrem.



Dalam kesempatan tersebut Danrem juga mengucapakan Selamat Hari Ulang Tahun kepada Pangdam III/Siliwangi yang jatuh pada Selasa (15/03 ) kemaren, semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dalam setiap langkah pengabdian kepada Bangsa dan Negara.



Danrem 064/MY Brigjen TNI Yuniato juga menyampaikan, mengenai beberapa stan inovasi yang di tampilkan jajaran Korem 064/MY yang besentuhan langsung, baik untuk kebutuhan prajurit maupun untuk masyarakat, kita perkenalkan ke Bapak Pangdam.



“Dengan adanya inovasi ini, dapat dimanfaatkan untuk membantu operasional TNI, serta sebagai sarana juga untuk untuk membantu masyarakat” harap Danrem



Mengenai Bios 44 Danrem 064/MY memerintahkan kepada Kodim Jajaran Korem 064/MY supaya terus mensosialisasikan BIOS 44 kepada masyarakat.



" Kepada para Babinsa tidak bosan-bosannya untuk mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong sebagai ketahanan pangan dan membantu perekonomian "


(My.Ade/RG)

×
Berita Terbaru Update