-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rampung Pembangunan BIS, Pada Bulan Ini Akan Segera Diresmikan

Tuesday 22 March 2022 | March 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:34:34Z


Banten, KV I Seiring dengan selesainya (Rampung) pembangunan Banten Internasional Stadium (BIS). Pada bulan ini Maret 2022 BIS akan segera diresmikan.



Diketahui, Pemprov Banten membangun BIS di atas lahan seluas 62 hektar, yang dilengkapi berbagai fasilitas penunjang olahraga lainnya yang bisa digunakan oleh para atlet dari berbagai macam cabang olahraga untuk melakukan latihan rutin. Banten International Stadium juga dibangun dengan standar Federation Internationale dr Football Association (FIFA) atau Asosiasi Federasi Sepakbola Internasional.




Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, usai dibangun, keberadaan BIS diharapkan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Banten, khususnya para atlet untuk berlatih di stadion bertaraf internasional di kawasan Sport Center.

“Rencana nya bulan Maret 2022 ini akan langsung diresmikan,” katanya.


Andika juga beberapa waktu lalu sempat berkeliling ke tengah lapangan untuk mengecek rumput berstandar internasional hingga ke tribun penonton.




Sementara itu, Kepala Dinas PRKP Provinsi Banten, Rachmat Roegianto membenarkan rencana tersebut. Peresmian stadion bertaraf internasional itu juga dapat menjadi suatu kebanggaan masyarakat Banten.


Untuk pengelolaanya, lanjut Rachmat. Pemprov Banten akan menggandeng pihak ketiga, karena tidak mungkin terus menerus menggunakan dana APBD Banten. "Intinya kita melakukan kajian financial untuk menghitung pendapatannya,” jelas Rahmat.

Lanjut Rachmat menjelaskan, kapasitas BIS dengan 30 Ribu penonton, dipastikan akan menarik perhatian pihak ketiga yang ingin melakukan pengelolaan BIS.


Dalam kesempatan itu juga, Rachmat menjelaskan, Banten dibawah kepemimpinan WH - Andika telah berhasil membangun beberapa kawasan strategis.

“Kawasan strategis yang sedang dibangun adalah obyek wisata religi di Banten lama,"ungkapnya.


Lanjut Rachmat mengungkapkan, Kawasan sport center yang utama nya adalah Stadion, selain stadion sebenarnya akan dibangun pusat olahraga, kawasan pendidikan di Palima.


“Banten Islamis Center juga akan dibangun pada tahun 2022, yang fungsinya nanti akan menjadi sebagai rumah tahfidz,” tegasnya.


 (DD/RG).

×
Berita Terbaru Update