-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Agar Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 0114/Cigeulis Dampingi Penyaluran BLT Minyak Goreng dan BPNT 2022

Wednesday 20 April 2022 | April 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:47:40Z


 PANDEGLANG, klikviral.com - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait penyaluran bantuan program Sembako dan Subsidi Minyak Goreng Bulan April tahun 2022, Koramil 0114 / Cigeulis, Serka Ahmad Sudibyo untuk senantiasa melaksanakan kegiatan monitoring agar bantuan tepat sasaran dan berjalan dengan tertib dan aman.


Seperti halnya yang dilaksanakan Babinsa Desa cimanis Koramil 0114/Cigeulis, Serka Ahmad Sudibyo dengan melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan dari pemerintah kepada warga binaan bertempat di kantor desa cimanis kecamatan sobang. pada Rabu 20/04/2022



Turut hadir pada kegiatan tersebut camat kecamatan Sobang Yayan trikaryana, Kades beserta perangkat desa, Babinsa dan Babinkamtibmas, Petugas Kantor Pos Cabang Panimbang wilayah Kabupaten Pandeglang serta Masyarakat Penerima Bantuan atau keluarga penerima manfaat(KPM)


Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa minyak goreng dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk keluarga kurang mampu.




Saat melaksanakan kegiatan monitoring pendistribusian bantuan, Babinsa Koramil 0114/Cigeulis Serka Ahmad Sudibyo mengatakan, pendampingan yang dilakukannya ini untuk memastikan, penyaluran bantuan sesuai dengan penerapan Prokes Covid-19, sehingga diharapkan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.


"Ini tujuan kita melaksanakan pendampingan, agar bantuan tepat sasaran, berjalan dengan tertib dan aman serta yang terpenting kegiatan terapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar," Kata Serka Ahmad Sudibyo 


Sementara itu, bantuan pemerintah diantaranya berupa BPNT Tunai bulan April (Rp 200.000,-) dan BLT Subsidi Minyak Goreng 1 bulan Rp 100.000,- x 3 bulan (April, Mei, Juni 2022) sebesar Rp 300.000,- sehingga total bantuan yang diterima per KPM sebesar Rp 500.000,-.


"Untuk Masyarakatnya Penerima bantuan sosial BLT Minyak Goreng dan BPNT Perbulan sebesar Rp 500.000/ orang, Masyarakat Desa cimanis hususnya," ujarnya.


Serka Ahmad Sudibyo juga menjelaskan dalam pelaksanaan Monitoring pembagian bantuan sosial BLT Minyak Goreng dan BPNT di desa binaan wilayah teritorial Koramil 0114/Cigeulis dalam keadaan aman.


"Alhamdulillah hari ini kegiatan kita Lancar masyarakat teratur mengantri, dan pembagian tepat sasaran, kegiatan dalam keadaan aman dan terkendali," pungkasnya



Selain itu juga, Babinsa senantiasa mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes 5 M (Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan dan Mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan "Semua itu untuk terhindar dari virus covid-19 varian baru yaitu Omicron dan bagi yang belum melakukan vaksin agar segera di vaksin," tutupnya.

(YEYEN SUDRAJAT/RG)
×
Berita Terbaru Update