-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gema Banten Bertadarrus Al-Qur'an dan Doa Dari Banten Untuk Bangsa, Negara dan Ummat Beragama

Sunday 10 April 2022 | April 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:39:35Z

 


Serang, klikviral.com - Pada bulan suci Ramadhan dimana ummat Islam di seluruh dunia berlomba-lomba dengan menyambutnya penuh suka cita, karena pada bulan suci Ramadhan banyak keutamaan dan pahala bagi orang orang yang melaksanakannya.


 Salah satu amal kebaikan di bulan suci Ramdhan yang banyak dijalankan seorang Muslim adalah dengan membaca tadarus Al Quran.



Acara yang bertemakan Gema Banten Bertadarrus Al-Qur'an dan Doa Dari Banten Untuk Bangsa, Negara dan Ummat Beragama dilaksanakan di beberapa titik di Kota Serang Banten diantaranya :


1. Dari Serang Timur, Ciruas Nambo dan sekitarnya Menempati posisi Trotoar mulai dari Patung Debus sampai silang rel kereta api penancangan..

2. Dari Al-Istiqomah Penancangan dan sekitarnya Menempati area Trotoar Dari dapan Hotel Le Dian sampai Lampu Merah Ciceri sampai lampu merah Sumur Pecung.

3. Dari Al-Mubarok dan sekitarnya Menempati area trotoar Mulai dari Pizza Dominos, depan Polres Serang sampai Lampu Merah Pisang Mas sampai ke titik kumpul utama alaun² Serang kota.

4. Dari arah Lebak, Pandeglang Menempati posisi di alun² Timu (sebrang RSUD DR.Drajat)Kota serang.

5. Dari arah Cilegon dan sekitarnya Menempati area trotoar Gubernur Lama dan depan dan Pendopo serta alun² Barat Kota Serang.

6. Dari arah Banten Lama dan sekitarnya Menempati posisi area trotoar Pocis Bank BCA sampai depan pendopo bupati dan alun² Barat Kota Serang.. Minggu (10/04/2022).




Ustadz H. Enting Ketua penanggung jawab tadarusan mengatakan kepada klikviral.com "Kita melaksanakan kegiatan Tadarusan ini baru pertama di Kota Serang, mungkin juga belum ada di tempat lainnya, istilah kerennya Tadarrus On The Road."


"Dengan acara membaca Al - Qur'an ini semoga orang orang yang lagi lupa akan puasa, lupa sholatnya, lupa akan tarawihnya dan lupa sebagainya dengan membaca Al -Qur'an ini akan menjadi ingat."ucapnya



"Sebanyak 1000 sampai 1500 santri yang mengikuti acara tadarrusan ini berasal dari pondok pesantren yang ada di Kota Serang, setelah kita mengadakan tadarrusan lalu kita melaksanakan buka puasa bersama lalu pulang ke pondok pesantrennya masing-masing."



"Untuk agenda kedepannya kita akan melaksanakan evaluasi kegiatan hari ini, kekurangan dan kelebihannya apa dan nilai dakwahnya berhasil apa tidak."imbuhnya


"Tujuan yang ingin kita capai adalah bahwa Kota Serang itu adalah Kota Madani dimana Kota seribu ulama sejuta santri dan Madani itu mempunyai nilai nilai Islamnya lebih tinggi."


"Mudah - mudahan setelah selesai acara tadarrus ini ada penyadaran diri daripada ummat islam bahwa kita sedang berpuasa, kita saling asah, asih dan kita berdoa Banten setelah terkena bencana banjir kemarin, mudah mudahan Kota Serang selamat sampai kapanpun."tutupnya



(Tantowi/RG)



×
Berita Terbaru Update