-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perlombaan Adzan dan Dakwah Menyambut Malam Nuzulul Qur'an

Saturday 16 April 2022 | April 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:39:34Z

 


SERANG, KlikViral.Com - Nuzulul Quran merupakan peristiwa malam turunnya Alquran. Peristiwa ini merupakan peristiwa yang penting bagi umat Islam di seluruh dunia.


Nuzulul Quran adalah peristiwa di mana Allah menurunkan ayat Alquran secara utuh dari Lauhul Mahfud di langit ketujuh ke Baitul Izzah atau langit dunia.


Allah memberikan wahyu tersebut kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat Jibril.


Nuzulul Quran adalah proses turunnya ayat Alquran dalam menyempurnakan ajaran Islam sebagai petunjuk umat manusia.


Sebagai bentuk untuk lebih mengingatkan dan merayakan menyambut malam Nuzulul Qur'an kepada lapisan masyarakat DKM Masjid Al Mu'min lingkungan Kebon Sayur RW 02 Kelurahan Kota Baru Kota Serang mengadakan perlombaan khusus bagi anak anak generasi muda.



Bertempat di Masjid Al Mu'min dan di hadiri oleh RW 02, RW 07 para RT, Jajaran pengurus DKM Al Mu'min, para Ustadz, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Masyarakat serta tamu undangan. Sabtu (16/04/2022)



Dalam sambutannya Ustadz Farid menyampaikan "Bahwa kegiatan perlombaan ini di maksudkan untuk lebih mengingatkan bahwa Al Qur'an di turunkan pada malam Nuzulul Qur'an di bulan Ramadhan."


Ada tiga poin penting dalam kegiatan ini diantaranya:


Pertama, untuk mengingat kepada kita kepada Al Qur'an bahwa mukjizat yang paling istimewa kepada Nabi Muhammad SAW, dan awal pertama surat yang di turunkan adalah iqro dimana surah ini adalah ayat-ayat Al-Quran yang pertama kali diturunkan, yaitu di waktu Nabi Muhammad bertafakur di gua Hira.


Kedua adalah untuk menggali potensi anak-anak generasi muda khususnya di lingkungan Kebon Sayur agar memiliki bakat dan minat dalam memperdalam dan mengamalkan ilmu agama.


Ketiga untuk mengingatkan kepada masyarakat karena acara ini lebih bertujuan untuk mengingatkan kembali agar lebih peduli kepada anak - anaknya agar jangan melupakan ilmu Al Qur'an. tutupnya



(Dian/RG)

×
Berita Terbaru Update