-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korem 033/WP Akan Bangun Tiga Kodim Baru Di Wilayah Provinsi Kepri

Tuesday 10 May 2022 | May 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:39:29Z

 


BATAM, klikviral.com - Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int. berencana akan membangun 3 (Tiga) Satuan Komando Distrik militer (Kodim) baru di wilayah Provinsi Kepulauan Riau yang meliputi Kodim Lingga, Kodim Bintan dan Kodim Anambas. Selasa (10/05)2022)


Wilayah Provinsi Kepulauan Riau yang hampir 96% di kelilingi oleh Lautan dan terdiri dari Pulau-pulau yang tersebar, dalam rangka memperkuat pertahanan dan Keamanan memang perlu adanya satuan TNI AD setingkat Kodim di tiap-tiap wilayah kota/kabupaten. 




Selama ini hanya terdapat 4 buah satuan Kodim yang membawahi wilayah 7 kota/kabupaten di seluruh Kepri.


Rencana pembangunan 3 (Tiga) Kodim baru ini merupakan hasil dari proses koordinasi yang panjang oleh Danrem 033/WP bersama para FKPD setempat dalam rangka menjaga keamanan wilayah disamping itu untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat terutama yang berada di Kab. Lingga, Kab. Bintan dan Kab. Anambas.


“Dengan adanya rencana pembangunan Kodim ini semoga bermanfaat bagi masyarakat di Wilayah Kepri, ini juga sudah menjadi program TNI AD demi Mencapai keamanan di Seluruh wilayah Indonesia” Ujar Brigjen TNI Jimmy.




Untuk rencana pembangunan Kodim Lingga sendiri, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int. bersama dengan Mantan Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa telah berkoordinasi secara aktif dan intensif dengan Bupati Lingga bapak Muhammad Nizar sehingga pemerintah Kab. Lingga bersedia secara sukarela memberikan dukungan anggaran dana hibah sebesar 1,5 miliar dari APBD tahun 2022 yang akan digunakan untuk tujuan pematangan lahan atau land clearing dalam mempercepat proses terwujudnya pendirian Kodim Lingga.


Dengan rencana pembangunan Kodim ini Brigjen TNI Jimmy berharap akan dapat mempererat sinergitas dan soliditas diantara FKPD di setiap kota/kabupaten serta dapat terus saling menjaga tali silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik selama ini. 



(Budi Prabudiana/Darma)

×
Berita Terbaru Update