-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ajak Bersihkan Kali Cibeber, Noviyogi : Punya Angan-Angan Buat Objek Wisata Air

Friday 9 April 2021 | April 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:40:38Z

Cilegon,- Siber.News || Pemerintahan Kecamatan Cibeber kota Cilegon bersama Warga link Sambirata, link Sambilawang Kelurahan Cibeber, dibantu juga dengan Wadanramil 2301 Cilegon Kapten inf karya.s beserta Anggota Koramil 2301 Cilegon, Lingkungan hidup kota Cilegon, Damkar, serta BPBD kota Cilegon melaksanakan pembersihan sepanjang Kali Cibeber yang sering banjir ketika pada saat musim hujan turun.

Menurut Camat Cibeber Noviyogi Hermawan, Kegiatan tersebut gunah mengantisipasi terjadinya banjir, karena daerah kali cibeber tersebut termasuk daerah rawan banjir ketika hujan turun. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bergotong royong agar tidak selalu mengandalkan program dari pemerintah.

“Terutama itu tadi yah banjir itu memang fenomena alam, curah hujan dan segala macemnya, jadi ayo kita bergerak sama sama semua masyarakat, tidak mengandalkan pemerintah dan pemerintah tidak mengandalkan masyarakat yuk kita bareng bareng itu solusi yang terbaik,” ungkap camat Noviyogi, Jumat, 9/4/2021.

Menurutnya, masyarakat Cibeber sudah mulai mencitai lingkungannya, dengan tidak membuang sampah sembarangan disepanjang aliran kali Cibeber, semoga masyarakat Cibeber bisa merawat kali tersebut.

“Saya rasa kalau masyarakat Cibeber, Insya allah sudah tidak ada lagi orang buang sampah dikali yah, paling yang saya sampaikan untuk masyarakat mari kita jaga sungai kita yang ada di Cibeber ini agar tetap terawat,” tambahnya.

Masih kata dia, Camat Cibeber Noviyogi mengatakan minimal nanti kedepan dirinya mempunyai angan angan untuk bisa bikin salah satu objek wisata air disepanjang aliran kali Cibeber tersebut.

“Entah seperti apa nanti kita lagi pelan pelan, kita proses ke arah sana, jadi tidak ada lagi buang sampah ke sungai, tapi justru saya kedepan mau bikin wisata sungai disitu, konsepnya seperti itu tapi nanti seperti apa pembentukannya, itu kejutan lah,” pungkasnya (Spy)

×
Berita Terbaru Update